Hagia Sophia

01 April 2024

Pernikahannya Viral, Ini Komentar Kembar Siam Abby-Brittany Hensel

Abby dan Brittany Hensel (Foto: Facebook Heidi Bowling)

Kembar siam Abby Hensel diam-diam sudah menikah dengan seorang veteran Angkatan Darat AS sekaligus perawat bernama Josh Bowling. Pernikahan pasangan ini digelar pada 2021 lalu.

Abby dan Bowling kini tinggal di Minnesota, tempat Abby dan saudara kembarnya, Brittany dilahirkan dan dibesarkan. Pernikahan Abby dan Bowling terungkap setelah Today mendapatkan catatan pernikahan pasangan itu. Keduanya merahasiakan pernikahan mereka dari publik hingga 2023.

Setelah itu, pasangan ini sepakat untuk berbagi kebahagiaan dengan mengunggah foto upacara pernikahan mereka di akun TikTok pribadinya, @abbyandbrittanyhensel. Abby dan Brittany juga buka suara setelah foto upacara dan pernikahan viral di media sosial.

Melalui video yang di-posting di laman TikTok pada Jumat (29/3), mantan bintang TLC Reality Star bersaudara itu tampak menanggapi perhatian online yang mereka terima, dan menyebut "pembenci", setelah terungkap ke publik awal pekan ini bahwa Abby menikah.

"Internet sangat KERAS hari ini," tulis Abby dan Brittany di samping satu klip yang menunjukkan serangkaian foto patung kembar siam bersejarah saat lagu "Real Love Baby" oleh Pastor John Misty diputar di atasnya, dikutip dari People.

"Kami selalu ada#abbyandbrittanyhensel #happy #love #lovestory #marriage," lanjut keterangan tersebut.

Abby dan Brittany juga mengunggah video kedua yang diberi judul "#Forever". Dalam video tersebut terlihat foto kakak beradik itu tengah memeluk suami Abby, Bowling.

"Ini untuk semua pembenci di luar sana. Jika Anda tidak menyukai apa yang saya lakukan tetapi memperhatikan semua yang saya lakukan, Anda tetap menjadi penggemarnya," katanya lagi.

Meskipun tidak satu pun dari postingan mereka yang merujuk pada komentar media sosial tertentu, video TikTok si kembar ini muncul setelah perhatian yang mereka terima minggu ini atas berita tentang hubungan Abby dengan Bowling.

Tak hanya itu, foto profil Facebook Abby dan Brittany juga terlihat menggunakan foto pernikahan. Mereka terlihat mengenakan gaun pengantin dan berpegangan tangan dengan Bowling, yang mengenakan setelan abu-abu dan berdiri di seberangnya.

Abby dan adiknya, Brittany yang berprofesi sebagai seorang guru di daerahnya adalah kembar siam dicephalus. Kondisi ini merupakan bentuk kembaran parsial yang jarang terjadi saat dua kepala berbagi pada satu tubuh. Mereka berbagi aliran darah dan semua organ di bawah pinggang.

Abby mengontrol lengan dan kaki kanan, sementara Brittany mengontrol tangan dan kaki kiri.

Setelah kemunculan di The Oprah Winfrey Show, kehidupan keluarga Hensel didokumentasikan dalam serial realitas TLC Abby & Brittany. Reality show ini mengikuti si kembar saat mereka bersiap untuk lulus dari Bethel College di Minnesota dan kemudian melakukan perjalanan ke Eropa.

"Orang-orang penasaran dengan kami sejak kami lahir, karena alasan yang jelas," kata si kembar dalam episode pertama dari serial delapan bagian tersebut.

"Tetapi orang tua kami tidak pernah membiarkan kami menggunakan hal itu sebagai alasan. Kami dibesarkan dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukan apa pun yang kami ingin lakukan," imbuhnya.

Saat lahir, dokter menyampaikan kemungkinan untuk memisahkan si kembar. Namun orang tua mereka, Patty dan Mike, memutuskan untuk tidak melakukan operasi tersebut.

Hal itu dilakukan setelah keduanya diberitahu bahwa kecil kemungkinan si kembar dapat bertahan dari prosedur tersebut.

Dalam salah satu episode, Patty dan Mike juga berbicara tentang kemungkinan pernikahan suatu hari nanti bagi Abby dan Brittany. Mike pun berkata hal itu bukan lah hal yang sulit.

"Mereka gadis-gadis yang cantik. Mereka cerdas. Mereka punya segalanya, mereka bersama-sama," kata Mike.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kembar Siam Abby-Brittany Hensel Buka Suara usai Pernikahannya Viral"