Hagia Sophia

20 February 2023

Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Leicester City 3-0

Manchester United berhasil mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Foto: Getty Images/Richard Heathcote

Manchester United berhasil mengalahkan Leicester City 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin membuat Setan Merah hanya tertinggal lima poin dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen sementara.

Bermain di Old Trafford, Minggu (19/2/2023), gol-gol kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-25 dan 56, serta satu gol dari Jadon Sancho di menit ke-61.

Hasil ini membuat MU kini berada di urutan ketiga dengan 49 poin dari 24 laga. Sedangkan Leicester menempati posisi ke-13 dengan 24 poin dari 23 laga.

Jalannya pertandingan

Leicester sudah mengancam sejak menit ke-8, namun tembakan kaki kanan Harvey Barnes berhasil diblok oleh David de Gea. Semenit berselang, sundulan Harry Souttar melambung di atas gawang MU.

Tekanan dari Leicester berlanjut di menit ke-11. Kelechi Iheanacho melepaskan tembakan jarak jauh, namun melenceng dari sasaran. Souttar kembali mendapat peluang dari sepak pojok pada menit ke-16, namun sundulannya lagi-lagi gagal mengarah ke gawang.

De Gea tampil heroik menyelamatkan gawang MU pada menit ke-21 usai menepis sundulan terukur Iheanacho. Empat menit berselang, MU yang banyak diserang justru berhasil mencuri gol lebih dulu.

Momen Rashford mencetak gol pertama MU. Foto: Getty Images/Michael Regan

Marcel Sabitzer merebut bola dari penguasaan Leicester di tengah lapangan, lalu segera mengumpan kepada Bruno Fernandes. Gelandang Portugal itu kemudian memberi umpan terobosan kepada Marcus Rashford yang bergerak di halfspace kanan.

Masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Danny Ward, Rashford tanpa ampun melepaskan tembakan keras mendatar yang bersarang telak di sudut kiri gawang MU. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Leicester berupaya membalas. Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-31, namun gagal berbuah gol. MU nyaris menambah skor di menit ke-37, namun sontekan Diogo Dalot di depan gawang melebar di sisi kiri.

Unggul satu gol di babak pertama, MU berhasil menambah keunggulan pada menit ke-56. Rashford lolos dari jebakan offside untuk mengambil umpan terobosan dari Fred dan menggiring bola ke kotak penalti Leicester.

Dalam situasi satu lawan satu, ia berhasil memperdaya Ward untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Lima menit usai gol kedua, MU kembali menjebol gawang Leicester.

Rashford (10) mencetak gol keduanya di laga ini. Foto: AFP via Getty Images/OLI SCARFF

Usai merebut bola dari penguasaan Leicester di tengah lapangan, MU segera melancarkan serangan balik hingga bola diterima Jadon Sancho di depan kotak penalti. Ia lalu mengumpan kepada Fernandes yang masuk ke kotak penalti dari sisi kanan.

Fernandes kemudian kembali memberi umpan kepada Sancho yang bergerak masuk ke kotak penalti dan bebas tak terkawal. Dengan satu tembakan jarak dekat, winger 22 tahun itu sukses menjebol gawang Leicester.

Meski sudah unggul tiga gol, MU tak mengendurkan serangan. Hanya saja, mereka gagal menambah gol. Demikian halnya dengan Leicester yang gagal menaklukkan De Gea. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Sancho (kanan, 25) menambah penderitaan Leicester dengan golnya di babak kedua. Foto: AFP via Getty Images/OLI SCARFF

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Dalot, Lindelof, Martinez, Shaw (Wan-Bissaka 69'), Fred (McTominay 59'), Sabitzer (Mainoo 80'), Rashford (Elanga 69'), Fernandes, Garnacho (Sancho 46'), Weghorst.

Leicester City: Ward, Kristiansen, Faes, Souttar, Castagne, Nampalys Mendy (Tielemans 59'), Dewsbury-Hall (Soumare 59'), Barnes, Maddison, Tete (Praet 75'), Iheanacho (Vardy 75').






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Leicester: Rashford Dua Gol, Setan Merah Menang 3-0"