Hagia Sophia

11 March 2023

Roberto Firmino Akan Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Juergen Klopp menghormati keputusan Roberto Firmino untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini (Foto: SNS Group via Getty Images/Ross MacDonald - SNS Group)

Juergen Klopp mengaku terkejut dengan keputusan Roberto Firmino untuk meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Meski demikian, Klopp menghormatinya.

Firmino memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini usai kontraknya berakhir. Pemain asal Brasil itu menyampaikan keinginannya itu kepada klub pada pekan lalu.

Firmino sudah memperkuat Liverpool sejak 2015 usai direkrut dari Hoffenheim. Pemain asal Brasil itu mencetak 105 gol dalam 354 penampilan dan memenangi berbagai trofi seperti Premier League, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub.

Meski terkejut dengan pilihan Firmino, Klopp memahaminya. Menurutnya, perpisahan usai kerja sama yang lama adalah hal yang wajar.

"Kaget, ya. Sedikit," ujar Klopp saat ditanya soal keputusan Firmino dalam konferensi pers, Jumat (10/3/2023), seperti dilansir ESPN.

"Tapi saya menghormatinya. Ini sangat wajar dalam hubungan yang lama seperti yang kami dan Bobby miliki dengan klub, fans, ini cukup spesial."

"Saya suka sambutan yang dia dapat ketika dia masuk melawan MU. Dia bilang: 'Sekarang saya ingin menutup cerita indah ini dengan positif.'"

"Dia masih sepenuhnya di sini dan berkomitmen dan itulah yang kami perlu ketahui. Tidak ada waktu untuk perpisahan saat ini, masih ada lain waktu di musim ini," kata Klopp.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Klopp Kaget Firmino Mau Tinggalkan Liverpool"