Hagia Sophia

28 September 2023

Fermin Lopez, Permata Baru Barcelona yang Bersinar Saat Melawan Real Mallorca

Foto: ALBERT GEA/REUTERS

Satu lagi permata muncul dari Barcelona. Adalah Fermin Lopez, yang bersinar saat melawan Real Mallorca.

Fermin Lopez dimainkan saat Barcelona menyambangi Real Mallorca di Estadi Mallorca Son Moix, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB. Pemuda 20 tahun itu dimainkan dari bangku cadangan.

Saat itu, Barcelona tengah tertinggal dari Mallorca. Tuan rumah mendapat gol dari Vedat Muriqi dan Abdon, sementara gol Blaugrana dicetak Raphinha di babak pertama.

Kemudian Lopez masuk menggantikan Oriol Romeu. Pemain kelahiran El Campillo itu kemudian menjadi penyelamat.

Di menit ke-75, Lopez mencetak gol. Memanfaatkan umpan tarik Raphinha, pemain muda Barcelona itu bisa mencetak gol, memastikan skor 2-2 dan bertahan sampai laga bubar.

Fermin Lopez memang tampil apik di laga kontra Barcelona. Opta mencatat, ia membuat 18 sentuhan, melepaskan satu shots yang berujung gol.

Itu adalah gol pertama Fermin Lopez buat tim senior Barcelona. Ia mendapatkannya pada laga ketiga berkostum tim inti Los Cules, setelah sebelumnya dimainkan saat melawan Villarreal Agustus lalu, dan di Liga Champions kontra Royal Antwerp, tengah pekan lalu.

Fermin Lopez sedianya baru dipromosikan Xavi Hernandez musim ini. Ia dipulangkan ke Camp Nou, setelah sempat dipinjamkan ke Linares tahun lalu, dengan bisa membuat 12 gol dari 40 laga.

Setelah tampil impresif selama pramusim Barcelona, ia dibawa ke skuad utama, bersaing dengan bintang top lainnya. Keseriusan Barcelona memulangkan Fermin Lopez juga tercermin dari keputusan klub memberinya kontrak baru. Agustus lalu, sang pemain diikat sampai 2027, dengan dipagari klausul mencapai 400 juta Euro atau sekitar Rp 6,5 triliun!

Usai membuat gol ke gawang Mallorca, Fermin Lopez menuai banyak pujian. Sang pemain mengaku senang bisa menjalani mimpinya, membuat gol untuk Barcelona.

"Saya senang bisa membuat gol dengan jersey ini, klub yang saya impikan sejak keci, tapi itu bukan yang terpenting," katanya kepada DAZN.

"Saya coba melakukan apa yang pelatih minta, dan membantu tim sebisa mungkin. Saya sangat bersyukur Xavi memberi saya kepercayaan dan kesempatan. Sulit membayangkan setahun lalu di mana, di mana saya berada. Itu tahun yang penuh pembelajaran dan membantu saya mewujudkan mimpi saya. Seakrang, saya menargetkan bisa terus membantu tim," ujarnya.

Xavi juga memuji anak asuhnya itu. Eks gelandang klub itu menilai pemain muda seperti Fermin Lopez, juga Lamine Yamal, perlu dijaga betul.

"Fermin Lopez dan Lamine Yamal masih sangat muda. Kami harus menjaganya, jangan menghancurkannya," terang sang pelatih Barcelona.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Fermin Lopez, Permata Baru Barcelona"