Hagia Sophia

28 September 2023

Liga Italia: Napoli Kalahkan Udinese 4-1

Victor Osimhen (kiri) mencetak gol dalam kemenangan Napoli atas Udinese. Foto: AP/Alessandro Garofalo

Napoli sukses menggasak Udinese 4-1 di pekan keenam Serie A musim ini. Sang juara bertahan tampil dominan sejak awal dan mampu memberondong gawang lawan dengan rentetan gol.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB, tuan rumah membuka skor di menit ke-19. Pelanggaran Festy Ebosele terhadap Khvicha Kvaratskhelia di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Piotr Zielinski maju sebagai eksekutor. Ia menembak bola ke sudut kiri bawah, mengecoh kiper Udinese, Marco Silvestri yang salah menebak arah. Napoli unggul 1-0.

Victor Osimhen menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-39. Ia lolos dari jebakan offside dan menuntaskan umpan terobosan Matteo Politano dengan satu tembakan terukur ke sudut kanan gawang yang sukses menaklukkan Silvestri.

Udinese sempat memberi perlawanan lewat tembakan jarak jauh Florian Thauvin di menit ke-41, namun berhasil digagalkan kiper Napoli, Alex Meret. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Napoli tak berhenti menekan. Khvicha Kvaratskhelia nyaris menambah gol di menit ke-56, namun tembakan jarak dekatnya membentur tiang gawang. Menit ke-68, tembakan jarak jauh winger Georgia itu juga bernasib serupa.

Kvaratskhelia akhirnya membuka puasa gol di Serie A pada menit ke-74. Ia merebut bola dari bek Udinese melewati Silvestri di kotak penalti, lalu menceploskan bola ke gawang kosong. Napoli unggul 3-0.

Lazar Samardzic yang masuk di babak kedua sempat membawa Udinese menipiskan jarak di menit ke-80. Lewat aksi individu yang dibantu oleh Isaac Success, ia berhasil menerobos pertahanan Napoli kemudian menaklukkan Meret dengan tembakan kerasnya.

Namun Napoli sukses memastikan kemenangan 4-1 usai Giovanni Simeone mencetak gol semenit berselang. Ia menuntaskan umpan Kvaratskhelia dengan sundulan yang gagal diselamatkan Silvestri.

Kemenangan ini mengantar Napoli naik ke urutan enam klasemen sementara dengan 11 poin. Sedangkan Udinese berada di peringkat 18 dengan baru mengumpulkan tiga poin.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Natan, Mario Rui, Andre Zambo Anguissa (Giacomo Raspadori 83'), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Jens-Lys Cajuste 71'), Matteo Politano (Jesper Lindstrom 63'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 63'), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 83').

Udinese: Marco Silvestri, Thomas Kristensen, Jaka Bijol, Nehuen Perez, Hassane Kamara (Jordan Zemura 72'), Sandi Lovric (Roberto Pereyra 72'), Walace (Lazar Samardzic 59'), Martin Payero, Festy Ebosele (Joao Ferreira 58'), Lorenzo Lucca, Florian Thauvin (Isaac Success 59').




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Napoli Vs Udinese: Osimhen Cetak Gol, Partenopei Menang 4-1"