Hagia Sophia

28 September 2023

LaLiga: Real Madrid Kalahkan Las Palmas 2-0

Real Madrid kalahkan Las Palmas 2-0 (Foto: AP/Manu Fernandez)

Real Madrid mengalahkan Las Palmas 2-0 di kandang. Dua gol kemenangan El Real lahir melalui Brahim Diaz dan Joselu.

Real Madrid menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu pada laga lanjutan LaLiga, Kamis (28/9). Tuan rumah tampil dominan awal laga.

Meski demikian, Madrid baru bisa memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. El Real memimpin berkat gol dari Brahim Diaz di menit ke-45+3.

Madrid menambah satu gol di babak kedua. Gol kedua Madrid diciptakan Joselu pada menit ke-54.

Pasukan Carlo Ancelotti mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membawa Madrid ke peringkat kedua dengan 18 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Girona di puncak klasemen. Sementara Las Palmas di urutan ke-17 dengan lima poin.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Rodrygo sudah menebar peluang di menit ke-8. Namun, Alvaro Valles tampil apik membendung sepakan pemain asal Brasil ini.

Madrid terus menekan di babak pertama. Valles kembali melakukan penyelamatan kali ini mengamankan ancaman dari Joselu.

El Real akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Umpan tarik Lucas Vazquez menemui Brahim Diaz di kotak penalti.

Diaz sempat mengontrol bola. Ia lalu mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Las Palmas.

Madrid unggul 1-0 di menit ke-45+1. Skor ini bertahan hingga babak pertama tuntas.

Babak kedua baru berjalan sembilan menit, Madrid bisa mencetak gol kedua. Rodrygo melempas umpan lambung yang bisa ditanduk oleh Joselu.

Sundulan Joselu bikin Valles tak berkutik. Madrid memimpin 2-0 di menit ke-54.

Madrid tak mengendurkan serangan. Mereka hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-75 andai tembakan keras Aurelien Tchouameni tak melebar.

Meski demikian, Madrid gagal mencetak gol tembahan di sisa laga. Begitu pula dengan La Palmas yang tak mampu membalas gol Madrid. Los Blancos mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde; Brahim Diaz; Rodrygo, Joselu.

Las Palmas: Alvaro Valles; Julian Araujo, Eric Curbelo, Saul Coco, Daley Sinkgraven; Cristian Herrera, Jonathan Viera, Omenuke Mfulu, Javi Munoz, Munir El Haddadi; Sory Kaba.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Vs Las Palmas: Los Blancos Menang 2-0"