Hagia Sophia

10 October 2023

Karena Alami Cedera, Bukayo Saka Dipastikan Tidak Ikut Timnas Inggris

Foto: REUTERS/TONY OBRIEN

Bukayo Saka dipastikan dicoret dari Timnas Inggris. Hal ini karena ia mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Lens.

Bukayo Saka masuk dalam skuad Inggris untuk menghadapi jeda internasional pekan ini. Tim Tiga Singa akan melawan Australia di laga persahabatan pada 14 Oktober mendatang dan jumpa Italia di kualifikasi Piala Eropa 2024 pada 18 Oktober 2023.

Pemain 22 tahun ini justru mengalami cedera saat Arsenal kalah 1-2 dari Lens di Liga Champions. Ia kemudian tak bermain ketika The Gunners menang 1-0 atas Manchester City adalam laga lanjutan Liga Inggris.

Dalam kondisi cedera ini, Saka tetap datang ke pusat latihan Timnas Inggris. Namun setelah pemeriksaan lebih lanjut, Saka dipastikan takkan bermain membela Inggris.

Ia dipulangkan ke klub untuk menjalani perawatan terkiat cederanya. Inggris tak memanggil pemain pengganti selepas mencoret Saka.

"Diputuskan bahwa sang pemain akan melanjutkan rehabilitasinya di klubnya. Tidak ada pemain pengganti yang disiapkan," bunyi pernyataan FA.

Takkan bermainnya Saka jelas jadi kehilangan besar untuk Inggris. Pasalnya, ia merupakan pilihan utama di sektor sayap kanan Three Lions.

Saka saat ini juga tengah tampil apik dalam performa terbaik. Ia mampu mengemas lima gol dan lima assist dalam 10 laga bersama Arsenal di semua ajang.












 

















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bukayo Saka Dicoret dari Skuad Timnas Inggris"