Hagia Sophia

10 October 2023

Posisi Rudi Garcia Diujung Tanduk

Foto: AP/Laurent Cipriani

Rudi Garcia dikabarkan terancam didepak dari kursi Napoli. Il Partenopei tampil kurang meyakinkan di bawah asuhan Garcia di awal musim ini.

Garcia menjadi pelatih Napoli pada musim ini. Ia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Luciano Spalletti.

Spalletti berhasil membawa Napoli juara Serie A pada musim lalu. Il Partenopei juga mengusung permainan menyerang di bawah asuhan Spalletti.

Sementara bersama Garcia, performa Napoli kurang menyakinkan di awal musim ini. Teranyar, klub asal Naples ini kalah 1-3 di kandang dari Fiorentina.

Hasil ini membuat Napoli berada di urutan kelima dengan di Serie A. Mereka mengumpulkan 14 poin dari empat kali menang, dua kali seri ,dan dua kali kalah.

Kekalahan atas Fiorentina disebut juga bikin posisi Garcia tak aman. Dikutip dari Football Italia, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dikabarkan tak puas dengan penampilan Napoli dengan Garcia.

Ia dilaporkan tengah mencari pengganti pelatih asal Prancis ini. Garcia berpeluang dipecat selepas jeda internasional jikan De Laurentiis menemukan pengganti yang tepat.

Salah satu nama yang santer dikaitkan sebagai pengganti Garcia adalah Marco Giampaolo.Ia saat ini tengah menganggur usai terakhir kali melatih Sampdoria pada 2022.

Giampaolo punya pengalaman sangat banyak melatih Serie A. Selain Sampdoria, ia pernah melatih sejumlah klub seperti AC Milan, Torino Cremonese, Brescia, hingga Cagliari.

Selain Giampaolo, Antonio Conte juga disebut sebagai kandidat lain pelatih anyar Napoli, Conte punya riwayat apik dengan sebelumnya sempat membawa Juventus dan Inter Milan juara Serie A.












 

















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Posisi Rudi Garcia di Napoli Terancam"