Hagia Sophia

13 March 2024

Doa Harry Kane untuk Leverkusen: Semoga Banyak Kehilangan Angka

Foto: REUTERS/Michaela Stache

Harry Kane mengatakan, Bayern Munich bertekad menyapu bersih laga sisa di musim ini. Kane turut berharap Bayer Leverkusen akan kehilangan banyak angka.

Bayern terancam gagal juara Liga Jerman untuk pertama kalinya selama lebih dari satu dekade. Sampai pekan ke-25, Die Roten masih tertinggal 10 poin dari Leverkusen di papan klasemen.

Persaingan titel juara di antara Bayern dengan Leverkusen berarti akan ditentukan dalam sembilan pertandingan terakhir. Kane dkk masih akan berhadapan dengan tim-tim papan atas saat ini dengan menjamu Borussia Dortmund (30/3) dan bertandang ke Stuttgart (4/5). Sementara itu Leverkusen juga sama, masih harus bertamu ke Dortmund (21/4) sebelum menjamu Stuttgart (27/4).

Bayern Munich sendiri mulai nge-gas setelah ditahan Freiburg di awal bulan ini. Usai menang 3-0 atas Lazio, yang meloloskan mereka ke perempatfinal Liga Champions Bayern menghancurkan Mainz 8-1 di lanjutan Bundesliga.

Kane mencetak hat-trick ke gawang Mainz untuk menggenapkan pundi-pundinya menjadi 30 gol di liga musim ini. Kane realistis, Bayer Leverkusen dalam pole position menjuarai Bundesliga 2023/24.

"Kupikir secara realistis, pastinya, mereka favorit memenangi liga," sebut Harry Kane kepada bundesliga.com. "Kurasa semua orang mengetahuinya, tapi apa yang bisa kami lakukan adalah apa yang sudah kami lakukan sekarang -- memenangi pertandingan-pertandingan kami."

"Masih ada sekitar 10 pertandingan tersisa. Kami harus berusaha dan memenangi semuanya, dan kemudian melihat apa yang [Leverkusen] lakukan. Mereka memang menjalani sebuah musim yang fantastis. Kredit kepada mereka untuk hal itu."

"Selalu begini di akhir musim, ini selalu menjadi bagian yang tersulit. Jadi apa yang bisa kami lakukan adalah berusaha dan memenangi pertandingan kami, dan mudah-mudahan mereka membuang banyak angka," cetus mantan bintang Tottenham Hotspur ini.

Akhir pekan ini menjadi kesempatan bagus bagi Bayern Munich untuk memulai misi sapu bersihnya. Harry Kane akan memimpin lini serang Bayern saat bertandang ke tim juru kunci Darmstadt (16/3) sebelum jeda internasional.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Harry Kane: Semoga Leverkusen Kehilangan Banyak Angka"