Hagia Sophia

22 March 2024

Neuer Cedera, Masih Mungkinkah Perkuat Bayern Lawan Arsenal?

Foto: AP/Matthias Schrader

Manuel Neuer cedera hingga batal memperkuat timnas Jerman. Cederanya Neuer jadi kabar buruk untuk Bayern Munich yang sudah dinanti Arsenal di Liga Champions.

Neuer sejatinya masuk ke skuad Jerman untuk jeda internasional kali ini. Jerman dijadwalkan akan menghadapi Prancis (23/3) dan Belanda (26/3).

Namun, Neuer mengalami cedera dalam sesi latihan hari Rabu (20/3/2024). Kiper 37 tahun itu pun harus menarik diri dari timnas.

"Manuel Neuer meninggalkan tim lebih awal karena robeknya serat otot di adduktor kirinya dan absen di dua pertandingan internasional mendatang," demikian bunyi pernyataan timnas Jerman seperti dikutip Daily Mail.

"Dia mendapat cedera saat latihan pada pagi itu. Semoga lekas sembuh, Manu."

Cederanya Neuer patut membuat Bayern waswas. Die Roten sudah ditunggu laga perempatfinal Liga Champions melawan Arsenal.

Bayern akan lebih dulu tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Itu berarti Neuer punya waktu kurang dari tiga pekan untuk pulih.

Sementara itu di Bundesliga, Bayern terancam gagal mempertahankan gelar. Tim arahan Thomas Tuchel itu tertinggal 10 poin dari Bayer Leverkusen di klasemen Liga Jerman.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Neuer Cedera, Berpacu dengan Waktu untuk Lawan Arsenal!"