Hagia Sophia

02 February 2023

Dembele Cedera, Bisa Absen 2-3 Minggu

Foto: Getty Images/Quality Sport Images

Kabar kurang sedap buat Barcelona. Penyerang sayapnya, Ousmane Dembele cedera dan terancam absen dua-tiga minggu. Mungkin absen lawan MU.

Ousmane Dembele cedera di akhir pekan kemarin, kala Barcelona hadapi Girona di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (28/1). Dembele ditarik keluar ketika laga baru main di menit ke-26.

Dilansir dari Marca, Ousmane Dembele ada masalah di betis kirinya. Kabar terbaru, Dembele kemungkinan akan absen selama dua-tiga pekan.

Apesnya, pemain asal Prancis itu bisa jadi absen di laga perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Europa kontra Manchester United di leg pertama. Laga tersebut akan main pada 17 Februari mendatang.

Ousmane Dembele memang jadi jagoan pelatih Xavi Hernandez di pos penyerang sayap Barcelona. Musim ini, Dembele sudah bermain 28 kali di berbagai kompetisi dengan sumbangan delapan gol dan tujuh assist.

"Dembele bahagia, menikmati permainannya, dan dia penting untuk saya dan tim," jelas Xavi baru-baru ini.

"Dia bisa membuat perbedaan, dia adalah salah satu pemain terbaik di posisinya," sambungnya.

Sayangnya, badai cedera kerap membekap pemain berusia 25 tahun itu. Cedera lutut dan hamstring paling sering membuatnya absen dan berlama-lama di ruang perawatan.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dembele Absen 2-3 Pekan, Mungkin Absen Lawan MU"