Hagia Sophia

02 February 2023

Liga Spanyol: Real Betis Kalah dari Barcelona 1-2

Barcelona atasi Real Betis 2-1. (Foto: AP/Jose Breton)

Barcelona melanjutkan tren positifnya. Menjamu Real Betis, Barca menang 2-1 berkat gol Raphinha dan Robert Lewandowski.

Barcelona bertandang ke Benito Villamarin, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Setelah sama kuat di babak pertama, Raphinha memecah kebuntuan pada menit ke-65.

Lewandowski menggandakannya pada menit ke-80. Real Betis menjaga asa lewat gol bunuh diri Jules Kounde lima menit berselang, namun itu menjadi gol penutup di laga ini.

Kemenangan ini memperpanjang tren tak terkalahkan Barcelona, yang kini sudah berjalan 10 pertandingan (9 menang, 1 imbang). Barca kukuh memimpin LaLiga dengan 50 poin dari 19 laga, delapan poin dari Real Madrid di posisi kedua yang bermain 18 kali.

Jalannya Pertandingan

Barcelona mencoba mengendalikan permainan selepas sepak mula. Real Betis jadi yang pertama menebar ancaman serius pada menit ke-10, saat umpan ciamik dari Borja Iglesias disambar Luiz Henrique dari jarak dekat. Alejandro Balde memblok tendangan dan bola bergulir tipis di samping gawang.

Betis menekan lagi pada menit ke-19. Sepakan Iglesias meluncur ke atas gawang.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-37. Pedri mendapatkan bola liar, lalu mengarahkan tembakan dari sisi kanan. Kiper Betis Rui Silva menghalau dengan kaki.

Gavi mendapatkan kesempatan dua menit kemudian, namun tembakannya membentur dan cuma berakhir di samping kiri gawang. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Barcelona langsung menggebrak selepas restart. Membangun serangan dari kiri, umpan Balde jatuh di kaki Pedri. Tembakan keras Pedri mengarah ke gawang, namun masih bisa dihalau oleh Silva.

GOL! Barca memimpin pada menit ke-65. Tusukan Balde di kiri diteruskan dengan umpan silang yang disambar oleh Raphinha dari jarak dekat.

GOL! Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Dari sepak pojok, umpan Raphinha disundul Ronald Araujo dan disambar oleh Robert Lewandowski ke dalam gawang.

Betis membalas pada menit ke-86! Umpan silang Sabaly gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Jules Kounde. Bola mengenai badannya dan masuk ke gawang sendiri.

Namun tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu. Barcelona menang 2-1.

Susunan pemain

Real Betis: Rui Silva; Aitor Ruibal (Sabaly 78'), German Pezzella, Luiz Felipe, Abner Vinicius; William Carvalho (Guardado 63'), Guido Rodriguez; Luiz Henrique, Nabil Fekir (Juanmi 63'), Sergio Canales; Borja Iglesias (Willian Jose 77')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Franck Kessie 90'); Raphinha (Ansu Fati 80'), Robert Lewandowski, Gavi (Ferran Torres 84')























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Betis Vs Barcelona: Raphinha & Lewandowski Menangkan Barca"