Hagia Sophia

17 March 2023

Tips Diet Tina Toon yang Berhasil Pangkas BB 25 Kg

Beranjak dewasa, Tina Toon bikin pangling gegara menjalani gaya hidup yang lebih sehat. (Foto: Instagram @tinatoon101)

Aktris sekaligus politisi Tina Toon dahulu dikenal dengan tubuhnya yang 'gembul'. Beranjak dewasa, pelantun 'Bolo-bolo' tersebut melakukan diet hingga turun 25 kilogram.

Diakui Tina Toon, memiliki badan yang ideal bukan hal yang bisa didapatkan secara instan. Melalui akun Youtube-nya, Tina Toon memberikan kunci sukses untuk berdiet.

"Dalam menjalani diet kamu harus menghitung semua jumlah kalori makanan, konsisten, dan teratur" ujar Tina Toon dalam akun Youtube-nya.

Tips Diet Ala Tina Toon

1. Mengganti nasi dengan karbohidrat lain
Beranjak dewasa, Tina Toon mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Salah satu caranya yaitu mengubah pola makannya.

Tina Toon diketahui mengurangi konsumsi nasi putih untuk dietnya. Di samping itu, ia juga menghindari makan berat setelah jam 7 malam.

2. Olahraga
Berbagai jenis olahraga dijajal oleh Tina Toon seperti lari dan gym. Tina Toon juga memiliki personal trainer untuk membantunya menjalani program diet.

3. Tidak mengonsumsi gorengan
Di saat mengubah pola makannya, Tina Toon juga mulai memilih-milih makanan sehat seperti sayur atau buah yang kaya serat. Selain itu, Tina Toon juga menghindari makan-makanan gorengan yang bisa berpengaruh pada proses dietnya atau menaikkan berat badan.

Sebagai gantinya, Tina Toon lebih banyak mengonsumsi makanan yang direbus.

4. Menghitung kalori harian
Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Agar porsi makanannya tidak dikonsumsi secara berlebihan, Tina Toon kerap menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Untuk menurunkan berat badan, aku harus makan maksimal 1000 kalori, namun diimbangi dengan olahraga atau aktivitas yang mengeluarkan 200-300 kalori" ujar Tina Toon pada akun YouTube pribadinya.

5. Banyak minum air putih
Tips terakhir yang dilakukan Tina Toon untuk menurunkan berat badannya yaitu banyak minum air putih. Air putih merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat.

Dikutip dari Healthline, mengonsumsi banyak air putih dikaitkan dengan penurunan berat badan dan skor komposisi tubuh. Selain untuk menurunkan berat badan, konsumsi air putih juga bisa mencegah dehidrasi, menghilangkan rasa haus, membantu meningkatkan metabolisme serta menghilangkan racun pada tubuh.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Bikin Takjub, Transformasi Tina Toon Sukses Pangkas BB 25 KG"