Hagia Sophia

15 June 2023

Berikut 10 Negara yang Miliki Gedung Pencakar Langit Terbanyak di Dunia

Foto: Andhika Prasetia

Gedung-gedung pencakar langit telah menjadi hal lumrah di beberapa kota metropolitan. Tak sedikit gedung-gedung tertinggi itu dijadikan sebagai ikon sebuah kota atau negara sekalipun.

Selain itu, gedung-gedung pencakar langit juga kerap dijadikan sebagai salah satu parameter perkembangan ekonomi di suatu negara di dunia. Beberapa negara bahkan mempunyai bangunan gedung pencakar langit yang tidak sedikit. Salah satunya China yang dinobatkan sebagai negara dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia 2023.

Indonesia pun juga dinobatkan sebagai negara dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Tak main-main jumlah gedung pencakar langit yang berada di Indonesia jumlahnya sampai ratusan. Lantas negara mana ya yang mempunyai gedung pencakar langit terbanyak?

Dikutip dari Skyscraper Center, Rabu (14/6/2023), berikut daftar terbaru negara dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia:

Daftar Negara dengan Gedung Pencakar Langit Terbanyak 2023
  1. China: 1.451 gedung
  2. Amerika Serikat: 1.143 gedung
  3. Arab Saudi: 502 gedung
  4. Korea Selatan: 362 gedung
  5. Jepang: 321 gedung
  6. Malaysia: 321 gedung
  7. Australia: 205 gedung
  8. Kanada: 168 gedung
  9. Indonesia: 184 gedung
  10. Filipina: 166 gedung
Berdasarkan catatan detikcom, di Indonesia sendiri gedung pencakar langit paling tinggi adalah Autograph Tower di Jakarta yang diperkirakan mempunyai tinggi mencapai 382,9 meter.

Nah, itu tadi informasi mengenai negara yang mempunyai gedung pencakar langit terbanyak di dunia 203. Ternyata, Indonesia juga masuk sebagai negara dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia!
























Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul "Daftar Negara dengan Gedung Pencakar Langit Terbanyak Dunia, RI Punya Berapa?"