Hagia Sophia

16 June 2023

Dibuktikan dengan Tes DNA, Al Pacino Jadi Seorang Ayah di Usia 83 Tahun

Al Pacino resmi menjadi ayah di usia 83 tahun. (Foto: Getty Images/Dominik Bindl)

Aktor Amerika Al Pacino resmi menjadi seorang ayah di usia 83 tahun. Pacino sempat terkejut dengan kehamilan kekasihnya, Noor Afallah.

Sebab, Pacino sangat yakin dirinya tidak bisa membuat kekasihnya atau orang lain hamil karena kondisinya. Dikutip dari laman TMZ, aktor itu memiliki masalah medis yang biasanya membuat pria tidak bisa menghamili wanita.

Kehamilan Noor sempat tidak diketahui, sampai Pacino baru diberitahu wanita 29 tahun itu memberitahu saat usia kandungannya mencapai delapan bulan. Namun, Pacino merasa tidak percaya bahwa itu adalah anaknya.

Dengan keraguannya, Pacino sampai melakukan tes DNA untuk membuktikan bahwa bayi yang dilahirkan Noor adalah anaknya. Dan ternyata, hasilnya mengatakan bayi itu adalah anak dari Pacino.

Sebelum kelahiran anaknya, Pacino dikabarkan merasa sangat khawatir. Hal yang dikhawatirkan adalah bagaimana dia bisa mengatasi tuntutan dari semua itu.

Dia merasa menjadi seorang pria yang sedang dalam kondisi fisik yang buruk. Ia juga sempat tidak siap secara mental untuk berdiskusi tentang kehamilan kekasihnya itu.

Menyusul kabar tersebut, para dokter dan ahli medis lainnya memperingatkan tentang risiko menjadi ayah dari anak di usia tua. Penelitian yang diterbitkan selama dekade terakhir menunjukkan bahwa bayi yang lahir dari pria yang lebih tua memiliki risiko untuk lahir prematur, mengalami cacat lahir, atau gangguan perkembangan saraf.

Meski risiko keseluruhannya masih rendah, itu bisa saja mempengaruhi kesehatan anaknya. Sebuah studi tahun 2019 menetapkan bahwa usia ayah berdampak signifikan terhadap kesehatan dan perkembangan anak.

Dikutip dari NBC News, studi tersebut menemukan bahwa bayi yang lahir dari ayah yang lebih tua memiliki peningkatan risiko celah bibir atau langit-langit, cacat jantung, autisme, skizofrenia, dan gangguan bipolar. Penelitian tambahan menunjukkan bahwa usia ayah yang lanjut cukup terkait dengan bentuk leukemia anak yang paling umum dan terkait dengan risiko limfoma non-Hodgkin anak yang sedikit lebih tinggi.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Al Pacino Minta Tes DNA usai Kekasih Mudanya Ngaku Hamil Anaknya"