Hagia Sophia

20 July 2023

Ingin Pecahkan Rekor Dunia Menangis Terlama Membuat Pria Ini Mendadak Buta

Seorang pria mencoba memecahkan rekor menangis. (Foto: TikTok @237_towncryer)

Seorang pria di Nigeria, Tembu Ebere, memiliki ambisi untuk memecahkan rekor menangis terlama Guinness World Record. Namun tanpa diduga, upayanya untuk memecahkan rekor itu membuat Ebere sempat mengalami kondisi medis yang cukup serius.

Dikutip dari Daily Mail, kala itu Ebere mencoba memecahkan rekor menangis selama 100 jam non-stop. Tapi setelah menangis tanpa henti selama dua jam, Erebe mulai merasa ada yang tidak beres dengan dirinya.

Dalam interview dengan BBC, Ebere mengaku mulai merasakan sakit kepala. Selain itu, wajah dan matanya pun mulai membengkak. Parahnya lagi, Erebe bahkan sempat buta selama 45 menit.

BBC tidak membeberkan secara detail faktor yang menyebabkan Ebere mengalami kebutaan sesaat. Namun, hal tersebut bisa dipicu salah satunya oleh sakit kepala dan penumpukan tekanan di dalam mata.

Kendati demikian, hal itu tidak membuat Ebere mengurungkan niatnya untuk memecahkan rekor tersebut. Malahan, dia berencana menyusun strategi baru dan teknik menangis yang tidak membebani matanya.

"Aku harus menyusun ulang strategi dan mengurangi tangis meratap," ujarnya dikutip dari Daily Mail, Rabu (19/7/2023).

Ebere juga mengunggah video menangisnya lewat video di akun TikTok @237_towncryer. Video itu sudah ditonton oleh lebih 5 juta orang yang turut memberikan dukungan kepada Ebere.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Niat Pecahkan Rekor Dunia Menangis Terlama, Pria Ini Malah Mendadak Buta"