Hagia Sophia

27 July 2023

Manchester United Siapkan Dana Rp 1 T untuk Dapatkan Hojlund

Rasmus Hojlund siap ditebus Rp 1 T oleh Manchester United (Instagram @rasmus.hoejlund)

Manchester United sudah melayangkan tawaran resmi pertamanya untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund. Nilainya mencapai 60 juta euro (Rp 1 trilun).

Hojlund memang jadi salah satu incaran utama MU untuk memperkuat lini serangnya. Maklum MU sudah kehilangan dua striker utama musim lalu, yakni Cristiano Ronaldo dan Wout Weghorst.

MU lebih dulu mendekati Hojlund dan agennya untuk mengikat kesepakatan verbal terkait kontrak. MU kabarnya siap memberikan kenaikan gaji berkali-kali lipat dari yang diterima Hojlund di Atalanta, sekitar 12.300 euro per pekan atau 2,56 juta euro per tahun.

Wajar jika Hojlund akhirnya tertarik dan mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Atalanta yang baru diperkuatnya musim lalu.

Demi menunjukkan keseriusannya, MU kemudian memberikan tawaran verbal kepada Atalanta sekitar 50 juta euro di awal dengan beragam bonus mencapai 10 juta euro. Alhasil, total transfer Hojlund 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Dikutip The Athletic, Atalanta sepertinya enggan menerima tawaran pertama MU karena dirasa belum mencapai nominal yang diinginkan, yakni lebih dari 70 juta euro.

MU disebut akan coba sabar dalam proses negosiasi dan tidak mau mengikuti keinginan Atalanta. Jika memang tidak ada titik temu, maka MU siap mengalihkan buruan ke striker Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani.

Atalanta juga ingin mendengarkan tawaran lain dari Paris Saint-Germain yang siap membayar mahal dan memberikan gaji besar kepada Hojlund. Sayangnya, striker asal Denmark itu sudah memantapkan hatinya untuk MU dan menolak tawaran wah tersebut.

Rasmus Hojlund didatangkan dari klub Austria Sturm Graz musim panas 2022 dan sudah bikin delapan gol serta dua assist dari 31 laga di Serie A. Dia juga jadi andalan baru Timnas Denmark dengan lima gol dari dua laga Kualifikasi Euro 2024.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tawaran Pertama MU untuk Hojlund: Rp 1 T"