Hagia Sophia

27 July 2023

MU Pasang Harga Rp 777 M untuk McTominay

Scott McTominay. Foto: Getty Images/Jan Kruger

Manchester United bersedia melepas Scott McTominay di musim panas ini, asalkan ada tim yang berani membayar seharga 40 juta Pound atau sekitar 777 miliar Rupiah untuk gelandang Skotlandia tersebut.

Diberitakan The Guardian, West Ham United telah menghubungi MU dengan maksud untuk merekrut McTominay, yang disiapkan sebagai pengganti Declan Rice yang telah hijrah ke Arsenal. Manajer Erik ten Hag diketahui masih mengandalkan sang pemain.

Oleh sebab itu, McTominay baru akan dilepas jika harganya cocok. Sebab MU juga butuh uang dari penjualan pemain untuk bergerak di bursa transfer, mengingat terbatasnya dana awal yang disediakan manajemen.

McTominay, kini 26 tahun, merupakan pemain jebolan akademi MU dan sudah menjalani debut profesional sejak 2017. Ia masih ingin bertahan di Old Trafford tapi sadar jika ia bukan pilihan utama Ten Hag.

Musim lalu, ia hanya 16 kali menjadi starter di seluruh ajang dari 39 laga. Ia kalah bersaing dari Casemiro, Christian Eriksen, atau Fred. McTominay juga perlu memikirkan posisinya di timnas, apalagi Skotlandia berpeluang besar lolos ke Euro 2024.

McTominay bukanlah satu-satunya pemain yang berpeluang dilepas MU. Masih ada Harry Maguire, Fred, hingga Donny van de Beek yang diperkirakan juga akan cabut di musim panas ini.

Uang yang didapat dari penjualan para pemain tersebut bisa dipakai untuk membeli Rasmus Hojlund dari Atalanta yang kini menjadi incaran utama Ten Hag. La Dea disebut meminta setidaknya 70 juta Euro untuk striker Denmark itu.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Siap Lepas McTominay di Harga Rp 777 Miliar"