Hagia Sophia

10 August 2023

Mbappe Tidak Ikut Main dalam Laga PSG vs Lorient Pekan Ini

Kylian Mbappe. Foto: AFP/TOM MASSON

Paris Saint-Germain terus mengasingkan Kylian Mbappe jelang dimulainya musim baru Liga Prancis. Striker 24 tahun itu tak akan dilibatkan dalam laga pekan perdana melawan Lorient pada Minggu besok.

Diberitakan ESPN, Mbappe berpeluang absen di seluruh laga di bulan Agustus. Selain melawan Lorient, PSG juga akan bertemu Toulouse dan Lens. Keputusan ini merupakan hukuman lanjutan bagi pencetak gol terbanyak Liga Prancis lima musim beruntun itu.

Mbappe diketahui enggan meneken kontrak baru, namun ingin bertahan hingga kontraknya habis tahun depan. Ia pernah mengaku ingin melihat situasi internal klub lebih dulu di musim 2023-24 sebelum memutuskan lanjut atau tidak.

Namun hal ini berpotensi menghadirkan kerugian besar bagi PSG jika nantinya Mbappe menolak bertahan. Apalagi muncul dugaan ia sudah bersepakat dengan Real Madrid untuk pindah ke sana secara gratis tahun depan.

Situasi ini membuat PSG memilih membekukan Mbappe dari tim utama. Mereka dilaporkan berani tak menurunkan eks penyerang AS Monaco itu sama sekali jika tetap menolak memperpanjang kontraknya.

Menurut hukum yang berlaku di Liga Prancis, Mbappe wajib dikembalikan ke skuad utama PSG jika bursa transfer musim panas sudah tutup dan ia masih berada di klub. Namun Luis Enrique diyakini akan mendapat instruksi untuk tak memainkannya sepanjang musim.

Mbappe sendiri diyakini mengalami dilema jika tak dimainkan sepanjang musim. Tahun depan akan ada Piala Eropa, dan ia dituntut memiliki kondisi fisik yang prima lewat penampilan yang rutin di level tinggi.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arab Club Champions Cup: Al Nassr ke Final Berkat Gol Penalti Ronaldo"