Hagia Sophia

01 September 2023

Romelu Lukaku ke AS Roma, Status Dipinjamkan oleh Chelsea

Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON

Transfer Romelu Lukaku ke AS Roma akhirnya tuntas. Striker Belgia itu resmi dipinjamkan Chelsea ke klubSerie A tersebut.

Di situs resmi Roma, Lukaku resmi diumumkan sebagai rekrutan baru. Pemain 30 tahun itu dipinjam dari Chelsea.

Lukaku akan membela Roma semusim ke depan, sampai Juni 2024. Ia kembali ke Liga Italia, usai musim lalu bermain untuk Inter Milan.

"Sambutan yang saya terima dari klub dan fans membuat saya bergairah dan memberi saya motivasi untuk mengerahkan segalanya buat tim baru saya," katanya.

"Sebagai lawan, saya merasakan atmosfer Stadio Olimpico, dan merasakan kehangatan Romanisti."

"Senang mengetahui saya menjadi bagian dari hal ini hari ini. Saya baru-baru ini mendapat kesempatan untuk berbicara dengan pemilik, dan saya terkesan dengan ambisi mereka. Sekarang kami harus bekerja, tetap rendah hati, dan berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Bagi saya, saya tidak sabar untuk bisa hadir bersama rekan satu tim saya baik di dalam maupun di luar lapangan," ungkap Romelu Lukaku.


Di AS Roma, Lukaku akan mengenakan nomor 90. Ia juga akan kembali dilatih Jose Mourinho, yang pernah melatihnya sewaktu membela Chelsea dan Manchester United.

Musim panas ini, Lukaku 'terbuang' dari Chelsea. Awalnya, Lukaku hampir dipermanenkan Inter, namun Nerazzurri kecewa dengan sikapnya setelah sang pemain juga bernegosiasi dengan Juventus. Pada akhirnya, Lukaku gagal pindah ke dua tim itu.

Sementara di Chelsea, Romelu Lukaku tak masuk rencana Mauricio Pochettino. Pemain yang membawa Inter juara Serie A itu bahkan sempat ditempatkan di tim U-21 The Blues, sebelum Roma datang dan meminangnya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Romelu Lukaku Resmi Dipinjam AS Roma"