Hagia Sophia

19 October 2023

Messi Pilih Liburan, Tidak Mau Dipinjamkan ke Klub Lain

Lionel Messi tidak akan dipinjamkan ke klub lain selama jeda MLS (USA TODAY Sports via Reuters Con/Sam Navarro)

Lionel Messi membantah dirinya akan dipinjamkan ke klub lain ketika jeda musim MLS . Messi memilih liburan agar lebih siap menghadapi musim baru.

Musim reguler MLS 2023 akan tuntas akhir pekan ini ketika Inter Miami menghadapi Charlotte FC. Klub tersebut dipastikan gagal lolos ke Playoff.

Alhasil, Messi dan seluruh pemain Inter Miami akan menganggur sekitar hampir tiga bulan, sebelum MLS bergulir lagi sekitar bulan Februari.

Di tengah masa liburan itu, ada isu kalau Messi akan dipinjamkan ke klub Eropa, dalam hal ini Barcelona, demi menjaga kondisi fisiknya. Maklum Messi sempat melewatkan lima dari enam laga terakhir Inter Miami karena cedera.

Hal seperti ini kerap dilakukan bintang-bintang MLS terdahulu seperti David Beckham, Thierry Henry, dan Zlatan Ibrahimovic ketika lagi libur kompetisi.

Terkait isu tersebut, Messi menolak mentah-mentah dan menegaskan akan tetap bersama Inter Miami. Messi ingin menggunakan masa liburan yang cukup panjang untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

"Tidak (akan dipinjamkan ke klub lain)," ujar Messi seperti dikutip ESPN.

"Sangat disayangkan kami tidak lolos. Kami nyaris lolos. Saya absen di beberapa laga terakhir, kami diterpa badai cedera. Bulan Juli begitu sulit untuk kami, kami bermain tiga hari sekali, kami bepergian. Tapi kami jadi juara, yang mana itu penting untuk klub dan juga tahun depan," sambungnya.

"Saya akan berlatih, lalu saya akan bermain di laga besok (menghadapi Charlotte FC) dan saya akan bermain lagi untuk Timnas bulan November dalam kondisi terbaik. Setelah itu, saya liburan dulu di Argentina. Ini jadi kali pertama saya bisa mendapat lebih banyak libur bulan Desember, lebih tenang, dengan orang-orang terdekat saya. Saya akan kembali ke sesi pramusim Januari nanti. Memulai dari nol dan mempersiapkan diri sebaik mungkin."






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Messi Enggan Dipinjamkan ke Klub Lain, Mau Liburan"