Hagia Sophia

04 December 2023

Doni Monardo, Eks Kepala BNPB Meninggal Dunia

Doni Monardo meninggal dunia. (Dok. BNPB)

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023). Doni Monardo meninggal dunia pada pukul 17.35 WIB.

"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB," kata Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah, Minggu (3/12/2023).

Doni diketahui sempat mendapat perawatan intensif RS Siloam Semanggi Jakarta sejak beberapa waktu lalu.

Saat sakit, beberapa pejabat negara sempat menjenguk Doni. Salah satunya adalah Presiden RI Joko Widodo. Saat itu, Presiden Jokowi sempat melihat kondisi Doni yang terbaring di tempat tidur perawatan dan berbincang bersama keluarga.

Sebelumnya, eks Kepala BNPB ini sempat mendapatkan perawatan intensif pada September 2023 di rumah sakit. Kondisinya juga sempat membaik setelah menjalani operasi. Namun, saat itu pihak BNPB tidak menjelaskan secara rinci apa sakit yang dialami oleh Doni.

"Iya sedang sakit dan dalam perawatan. Dirawat sejak tadi malam," ucap Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Kamis (21/9/2023).

Selain dikenal sebagai mantan Kepala BNPB, ia juga sempat menjadi Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Saat itu ia ikut melakukan monitor perkembangan kasus COVID di Indonesia.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Eks Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Intensif di RS"