Hagia Sophia

06 January 2024

Arsenal Pantau Bursa Transfer untuk Sejumlah Pemain Lini Depan

Arsenal belanja pemain di bursa transfer musim dingin? (Foto: REUTERS/ISABEL INFANTES)

Arsenal akan mencari kesempatan di bursa transfer Januari ini. Tapi The Gunners menegaskan perekrutan pemain di periode ini bukan sebuah keharusan.

Arsenal kabarnya memantau sejumlah pemain untuk memperkuat lini depan. Seretnya gol dari Gabriel Jesus menghambat The Gunners dalam persaingan gelar.

Jesus musim ini baru mencetak tiga gol dari 15 penampilan di Liga Inggris. Klub London utara itu pun disebut-sebut mencari penyerang yang lebih kuat di kotak penalti, dengan Ivan Toney (Brentford) dan Dominic Solanke (Bournemouth) dikaitkan.

"Kami terbuka di bursa transfer, tapi penekanannya adalah memaksimalkan pemain-pemain yang kami punya," ujar Manajer Arsenal Mikel Arteta dikutip BBC.

"Kami akan bekerja dengan klub untuk menjajaki peluang-peluang dan menelaah opsi kami," tambahnya.

Meski begitu, bukan berarti Arsenal akan memaksa mendatangkan pemain baru. Arteta tak ingin justru merusak dinamika tim dengan perekrutan yang salah.

"Itu sebuah kemungkinan," jawabnya, saat ditanya kemungkinan Arsenal tak mendatangkan siapapun.

Arsenal menurun dalam lima pertandingan terakhir, hanya sekali menang dan menelan tiga kekalahan. Meriam London pun terlempar ke posisi empat setelah sempat memimpin klasemen Liga Inggris.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Pantau Bursa Transfer, tapi Tak Harus Beli"