Hagia Sophia

06 January 2024

Mungkinkah Liverpool Akan Baik-baik Saja Tanpa Mo Salah?

AP Photo/Jon Super

Liverpool tentunya akan kehilangan Mohamed Salah yang main di Piala Afrika 2023. Tapi, statistik menyebut The Reds baik-baik saja ketika Salah absen.

Salah akan membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2023 sehingga Liverpool tidak bisa memakai si pemain 31 tahun itu sampai akhir bulan. Salah bisa absen lebih lama jika The Pharaoh melaju jauh di turnamen itu.

Sebagai unggulan keempat di Piala Afrika, Mesir punya peluang untuk membayar kekalahan mereka di final dua tahun lalu. Saat itu Salah dkk. takluk dari Senegal lewat adu penalti.

Melihat performa Salah yang on fire dengan 18 gol dan sembilan assist, Mesir tentunya berharap banyak pada kapten timnya itu. Di satu sisi Liverpool justru yang merugi karenanya.

Apalagi para pemain depan Liverpool lainnya tidak setajam Salah. Meski begitu, Liverpool sebenarnya tidak perlu khawatir dengan absennya Salah.

Sebab statistik mencatat, Liverpool cuma kalah dua kali dari 27 pertandingan tanpa Salah sejak 2017, yakni dari Leicester City di Piala Liga Inggris dan Union Saint-Gilloise di Liga Europa. Sisanya Liverpool menang 22 kemenangan dan tiga seri.

"Apakah Anda ingin bermain tanpa Mo? Tentu saja tidak. Tapi jika Anda harus melakoni itu... kami tidak perlu melakukannya sering-sering masa lalu, tapi kami selalu menemukan cara untuk melalui periode ini," ujar Manajer Liverpool Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Saya yakin kami akan menemukan caranya, tapi tentu saja kami akan menghadapi Arsenal, jadi kami bisa saja kalah dari Arsenal tanpa Mo Salah, sehingga mungkin saja kami kalah tanpanya. Tapi untuk saat ini, kami cuma memikirkan cara untuk memenanginya,"

Liverpool akan bertemu




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bagaimana Liverpool Tanpa Mo Salah?"