Hagia Sophia

22 January 2024

Liga Inggris: Bournemouth Kalah dari Liverpool 0-4

Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA

Liverpool meraih kemenangan 4-0 di markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris. Diogo Jota dan Darwin Nunez mencetak brace.

Matchday ke-21 Premier League menggelar duel Bournemouth vs Liverpool. Pertandingan berlangsung di Vitality Stadium, Minggu (21/1/2024) malam WIB.

Tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Liverpool mengamuk di paruh kedua dengan mencetak tiga gol.

Darwin Nunez membuka keran gol Liverpool, sebelum Diogo Jota mencatatkan brace ke gawang Bournemouth. Gol kedua Nunez di injury time memastikan kemenangan The Reds 4-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 48 poin. Pasukan Juergen Klopp unggul 5 angka dari Manchester City yang masih punya tabungan satu laga.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapat Bournemouth pada menit ketujuh. Bola tembakan Marcus Tavarnier dari sudut sempit ditepis keluar Alisson Becker.

Liverpool kesulitan menembus barisan pertahanan Bournemouth dan mengandalkan tembakan dari luar kotak penalti. Percobaan Darwin Nunez di menit ke-25 bisa diamankan kiper The Cherries, Neto.

Tembakan dari jarak jauh kembali dilakukan Liverpool, kali ini melalui Luis Diaz, pada menit ke-34. Bola mengarah tepat ke pelukan Neto.

Bournemouth balik mengancam tujuh menit berselang. Bola tendangan Ryan Christie dari luar kotak penalti dapat ditangkap Alisson.

Kans didapat Liverpool dari tendangan sudut di injury time. Bola corner Elliott ditanduk Ibrahima Konate, tapi percobaannya meleset dari sasaran. Skor 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

GOL! Liverpool memecah kebuntuan empat menit babak kedua berjalan. Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan panjang Konate ke lini pertahanan Bournemouth, bola kemudian dioper dari kaki ke kaki oleh pemain Liverpool. Diogo Jota kemudian memberi umpan matang yang dituntaskan Nunez jadi gol. The Reds unggul 1-0.

Darwin Nunez membuka keran gol Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA

Liverpool mengepung pertahanan Bournemouth guna menggandakan keunggulan. Bola tembakan on target Conor Bradley pada menit ke-54 bisa ditepis Neto.

GOL! Tim tamu berhasil menggandakan skor di menit ke-70. Kali ini Jota yang sukses mencetak gol lewat tembakannya, memanfaatkan assist Cody Gakpo.

BRACE! Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor sembilan menit berselang. Kali ini bomber Portugal itu menaklukkan Neto dari tembakan keras di kotak penalti.

Bournemouth nyaris mencetak gol di injury time. Lewis Cook sudah berhadapan satu dengan satu dengan Alisson, tapi bola tendangannya melenceng dari sasaran.

BRACE! Liverpool mencetak gol keempat di injury time. Nunez membobol gawang Bournemouth untuk kedua kalinya usai mendapat umpan lambung Joe Gomez. Skor 4-0 untuk The Reds menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Bournemouth: Neto; Max Aarons, Illia Zabarnyi, Chris Mepham, James Hill (Lloyd Kelly 55'); Lewis Cook (Philip Billing 83'), Ryan Christie; Luis Sinisterra (Alex Scott 55'), Justin Kluivert (David Brooks 69'), Marcus Tavarnier; Dominic Solanke (Kieffer Moore 83').

Liverpool: Alisson Becker; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Conor Bradley (Owen Beck 83'); Curtis Jones (Bobby Clark 83'), Alexis Mac Allister, Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 64'); Luis Diaz (Cody Gakpo 64'), Darwin Nunez, Diogo Jota (Kaide Gordon 90').



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bournemouth Vs Liverpool: Jota dan Nunez Brace, The Reds Pesta 4-0"