Hagia Sophia

01 March 2024

Karena Kasus Doping, Pogba Diskors 4 Tahun

Foto: AFP/MARCO BERTORELLO

Paul Pogba dijatuhi skors empat tahun dalam kasus doping. Hukuman ini terancam mengakhiri karier gelandang Juventus tersebut.

Pogba sudah tidak bermain sejak September lalu setelah gagal dalam tes doping. Sampel doping itu diambil pada laga pertama Juventus melawan Udinese, yang mana Pogba cuma duduk di bangku cadangan.

Pengadilan Anti-Doping hari ini memutuskan menerima tuntutan jaksa FIGC. Itu berarti gelandang asal Prancis tersebut diskors empat tahun.

Hukuman ini mengancam kelanjutan karier gelandang yang akan berusia 31 tahun pada 15 Maret mendatang tersebut. Ini artinya ia tak akan bisa bermain sampai 2027, saat berusia 33 tahun.

Hukumannya akan terhitung sejak tes yang gagal. Absen dengan durasi selama itu niscaya akan memengaruhi level performanya.

Namun berdasarkan laporan BBC, Pogba masih akan melakukan banding atas putusan ini. Sejauh ini mantan pemain Manchester United itu sudah selalu menekankan bahwa kalaupun ia mengonsumsi zat terlarang, maka itu dilakukan tanpa sengaja.

Setelah gagal pada tes doping pertama, Pogba menjalani tes kedua pada Oktober. Hasilnya itu mengonfirmasi tes yang pertama, yakni positif penggunaan zat yang menaikkan testosteron.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Paul Pogba Diskors 4 Tahun dalam Kasus Doping!"