Hagia Sophia

22 January 2023

Liga Inggris: Liverpool Berakhir Sama Kuat dengan Chelsea 0-0

Foto: Jon Super/AP

Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris berakhir tanpa pemenang. Kedua tim menyudahi laga dengan skor imbang 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Liverpool, Sabtu (21/1/2023), Chelsea sempat mencetak gol ke gawang Liverpool di menit ketiga. Kai Havertz menjebol gawang Alisson, namun dianulir VAR.

Setelahnya, tak ada gol lagi hingga laga tuntas. Liverpool vs Chelsea selesai 0-0.

Hasil ini membuat Liverpool dan Chelsea tak beranjak dari papan tengah klasemen Liga Inggris. The Reds mengemas 29 poin di posisi 8, dan Chelsea dengan poin sama di posisi 10.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit, Chelsea bisa langsung bikin gol. Havertz menyontek bola di mulut gawang Liverpool. Gol itu diawali dari sepak pojok, bolanya sempat ditendang Thiago Silva dan kena tiang. Bola muntahnya lantas disambar Havertz menjadi gol.

Wasit Michael Oliver mengeceknya lewat VAR. Dan hasilnya, Havertz dianggap offside sehingga golnya dibatalkan.

Setelah gol dibatalkan itu, laga berjalan alot. Peluang minim diciptakan kedua tim. Havertz sempat punya kans di menit ke-14, namun upayanya masih melenceng.

Terlihat serangan Chelsea sedikit lebih efektif. Beberapa kali ancaman bisa ditebar, termasuk lewat sepakan keras Benoit Badiashile, yang ditepis Alisson.

Namun, tak ada gol tercipta sampai peluit tanda istirahat berbunyi. Liverpool vs Chelsea masih 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, laga berjalan lebih ketat. Liverpool sempat membuka ancaman di me it ke-50, namun upaya Cody Gakpo masih melenceng.

Chelsea kemudian memasukkan Mykhailo Mudryk di menit ke-55, menggantikan Lewis Hall. Masuknya Winger Ukraina itu langsung menambah daya gedor Si Biru.

Beberapa peluang didapat, di antaranya Chelsea mengancam di menit ke-60. Sebuah sepakan Hakim Ziyech belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, giliran upaya Mudryk yang gagal. Pemain baru Chelsea itu bisa mengacak-acak lini belakang Liverpool, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari tiang dekat, namun bolanya masih menyamping.

Liverpool sempat membalas lagi lewat upaya Gakpo di menit ke-69, namun masih bisa diredam Kepa. Begitu juga peluang dari Darwin Nunez, yang baru masuk, juga ggal menembus gawang Chelsea d menit ke-76.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool vs Chelsea tuntas dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Milner (Trent 72'), Gomez, Konate, Robertson, Bajcetic (Fabinho 82', Thiago, Keita (Nunez 63'), Salah, Elliott (Henderson 82'), Gakpo (Jones 82')

Chelsea: Kepa, Chalobah (Azpilicueta 81'), Thiago, Badiashile, Jorginho, Gallagher, Hall (Mudryk 55'), Cucurella, Ziyech, Mount (Chukwuemeka 82), Havertz (Aubameyang 81')





















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Liverpool vs Chelsea Selesai 0-0"