Hagia Sophia

22 January 2023

Liga Italia: Salernitana Kalah dari Napoli 0-2

Hasil Salernitana vs Napoli di Liga Italia. (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Napoli meraih poin penuh di markas Salernitana dalam lanjutan Serie A. Partenopei menang 2-0 dan kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Giornata ke-19 Liga Italia 2022/2023 mempertemukan Salernitana vs Napoli. Duel berlangsung Stadion Arechi, Minggu (22/1/2023) dini hari WIB.

Napoli mendominasi permainan dengan 9 tembakan (4 on target) dan 76 persen penguasaan bola. Salernitana mencatat 5 shoots (2 on target) dan 24 persen ball possession.

Tim tamu sempat menggetarkan jala Salernitana pada menit ke-33 melalui tembakan Victor Osimhen dari sudut sempit. Gol itu tidak dianggap karena Osimhen lebih dulu offside.

Napoli mencetak gol pada menit injury time babak pertama. Giovanni Di Lorenzo membobol Salernitana lewat bola sepakannya di kotak penalti, memaksimalkan umpan tarik Andre Anguissa. Skor 1-0 untuk Partenopei bertahan hingga turun minum.
Napoli menggandakan keunggulan tiga menit babak berdua berjalan. Kali ini Osimhen yang mencatatkan nama di papan skor.

Berawal dari bola tembakan jarak jauh Elijf Elmas yang membentur tiang, bola mengarah ke Osimhen yang berdiri bebas. Striker Napoli itu tanpa kesulitan menaklukkan kiper Salernitana, Guillermo Ochoa.

Salernitana gagal mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Skor 2-0 untuk kemenangan Napoli menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Napoli kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan 50 poin. Salernitana tertahan di posisi ke-16 dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Salernitana: Guillermo Ochoa; Norbert Gyomber, Flavius Daniliuc, Lorenzo Pirola; Antonio Candreva, Hans Caviglia, Tonny Vilhena, Lassana Coulibaly, Domagoj Bradaricl Boulaye Dia, Krzystof Piatek.

Napoli: Alex Meret; Mario Rui, Min-Jae Kim, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre Anguissa; Elijf Elmas, Victor Osimhen, Hirving Lozano.






















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Salernitana Vs Napoli: Partenopei Menang 2-0, Kukuh di Puncak Klasemen"