Hagia Sophia

28 April 2023

Model OnlyFans Meninggal Usai Oplas Mirip Kim Kardashian

Model 'kembaran' Kim Kardashian meninggal dunia akibat henti jantung. (Foto: Instagram/@AshtenGoukarni)

Model OnlyFans yang disebut-sebut sebagai 'kembaran' Kim Kardashian meninggal dunia akibat cardiac arrest atau henti jantung. Wanita yang bernama Christina Ashten Gourkani (34) meregang nyawa pada Kamis pekan lalu setelah menjalani operasi plastik di sebuah rumah sakit yang berlokasi di California, Amerika Serikat.

Penyebab pasti kematian Gourkani masih diinvestigasi lebih lanjut. Namun, pihak keluarga menyebut Gourkani mengalami henti jantung setelah Christina melakukan operasi plastik yang dianggap sebagai 'prosedur medis yang memperburuk keadaan'.

"Kematiannya yang tiba-tiba dan tragis saat ini sedang diselidiki. Terkait dengan prosedur medis yang memburuk," ujar pihak keluarga dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Daily Mail, Rabu (26/4/2023).

Henti jantung terjadi ketika jantung tiba-tiba berhenti memompa darah ke seluruh tubuh. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh masalah sinyal listrik di organ tersebut. Hal ini menyebabkan otak kekurangan oksigen, yang mengakibatkan penderitanya tidak bernafas dan kehilangan kesadaran.

Henti jantung berbeda dengan serangan jantung (heart attack), yang terakhir terjadi ketika suplai darah ke otot jantung terputus karena gumpalan di salah satu arteri koroner.

Dikutip dari Mayo Clinic, penyebab henti jantung sering dikaitkan dengan aritmia atau gangguan jantung lainnya. Penggunaan zat adiktif berbahaya, stres, dan olahraga berat juga termasuk faktor pemicu kondisi ini.

Jika tidak segera mendapatkan pertolongan, henti jantung bisa menyebabkan kematian mendadak.

Berikut gejala henti jantung:
  • Kolaps
  • Tidak ada denyut nadi
  • Tidak bernapas
  • Penurunan kesadaran





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Oplas Biar Mirip Kim Kardashian, Model Ini Meninggal Akibat Henti Jantung"