Hagia Sophia

25 June 2023

Sempat Sakit dan Vakum Akting, Ini Riwayat Kesehatan Jet Li

Aktor laga Jet Li. (Foto: Rengga Sancaya)

Aktor film laga dan ahli bela diri Jet Li membuat penggemarnya khawatir karena penampilannya disebut lebih tua 20 tahun dari usianya. Penampilan fisiknya di sebuah video yang beredar di Weibo menunjukkan Jet Li terlihat seperti kakek berusia 80-an.

Sebuah foto juga menunjukkan wajah Jet Li tampak terlihat aneh dengan tulang pipi yang cekung. Selain itu wajahnnya terlihat kurus dan matanya terlihat menonjol, membuat fans berspekulasi terkait kondisi kesehatannya.

Terlepas dari hal tersebut, Jet Li telah lama berjuang untuk penyakit yang diidapnya.

Diberitakan Strait Times, dia didiagnosis mengidap hipertiroid pada 2010, kondisi saat tubuh memproduksi hormon tiroid dalam jumlah tinggi.

Hipertiroid terjadi saat kadar hormon tiroksin di dalam tubuh sangat tinggi. Penyakit ini juga menyebabkan perubahan metabolisme dan detak jantung seseorang, dan biasanya diobati melalui pengobatan.

Penyakit ini sempat membuat Jet Li vakum dari dunia entertaiment. Pada tahun 2013 dia sempat membahas penyakitnya yang membuatnya gemuk dan tidak seperti dulu lagi.

"Saya gemuk. Saya tidak punya waktu untuk menghilangkannya. Itu fakta!" katanya saat itu

Pada 2017, Jet Li mengungkapkan bahwa meski sedang minum obat, kondisinya "terus kambuh".

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak manajemen Jet Li terkait foto yang viral tersebut atau mengenai kondisi kesehatannya.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Riwayat Kesehatan Jet Li, Sempat Sakit sampai Vakum Akting gegara Penyakit Ini"