Hagia Sophia

25 June 2023

Wajah Jin BTS dan Cha Eun Woo Populer Dikalangan Orang yang Ingin Oplas

Dokter menyebut wajah Jin BTS dan Cha Eun Woo banyak ditiru untuk operasi plastik. (Foto: Instagram @jin)

Korea Selatan terkenal akan K-pop dan serial dramanya yang patut diacungi jempol. Namun bukan hanya karya-karya popular yang menjadi sorotan warga dunia, melainkan juga paras para selebritis asal negara tersebut. Bahkan menurut dokter, kerap pasien datang dengan menyebut nama selebritis tertentu sebagai acuan untuk hasil operasi plastik.

Hal ini diungkapkan oleh dr Choi Hyung, seorang ahli bedah plastik terkenal di Korea dan direktur RS Yeouido. Dalam wawancaranya dengan K-Magazine, dr Choi menyebut bahwa banyak klien yang membawa foto penyanyi Jin BTS dan aktor Cha Eun-woo ketika ingin menjalani operasi plastik. Dengan harapan, ingin memiliki wajah seperti kedua artis tersebut.

"Secara khusus, hal yang perlu diperhatikan baru-baru ini adalah bahwa minat terhadap filler di bawah mata meningkat tidak hanya di kalangan wanita tetapi juga di kalangan pria," kata dr Choi Hyung, dikutip dari All Kpop, Jumat (23/6/2023).

"Di rumah sakit saya, saya dengan mudah menghadapi pria yang datang berkunjung dengan membawa foto selebritas terkenal seperti anggota BTS 'Jin' dan Astro 'Cha Eun Woo' dan menanyakan tentang prosedur ini," lanjutnya.

Menariknya, ahli bedah plastik lainnya, yang sering membuat content melalui Youtube, menyatakan pernyataan senada dengan dr Choi. Ia menyebut bahwa wajah Jin dan Cha Eun-woo sering diinginkan oleh para klien.

Ia juga dengan bercanda menyebutkan bahwa mungkin akan lebih mudah bagi seseorang untuk terlahir kembali daripada mencoba menciptakan kembali fitur-fitur mencolok yang dimiliki oleh para selebriti seperti Jin dan Eun Woo.

Baik Jin maupun Cha Eun-woo memang telah mendapat pengakuan yang signifikan atas keindahan wajah mereka yang luar biasa. Kedua orang ini bahkan dianggap sebagai lambang standar kecantikan di Korea Selatan.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Dokter Sebut Wajah Jin BTS dan Cha Eun Woo Sering Ditiru buat Oplas"