Hagia Sophia

31 July 2023

Hanya dalam 18 Bulan Harga Hojlund Naik 43 Kali Lipat

Rasmus Hojlund ditebus MU senilai total 85 juta Euro. (Foto: Twitter @FabrizioRomano)

Manchester United dikabarkan telah menyepakati transfer Rasmus Hojlund dengan Atalanta. Transfer ini bikin Hojlund sudah mengalami kenaikan harga 43 kali lebih!

Manchester United dan Atalanta dilaporkan telah bersepakat untuk transfer Hojlund di angka 75 juta Euro. Nilai itu bisa bertambah hingga 10 juta Euro tergantung bonus-bonus.

Penyerang asal Denmark itu disebut bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2028. Itu belum termasuk opsi perpanjang setahun lagi.

Baru berusia 20 tahun, Hojlund sudah mengalami peningkatan pesat secara nilai. 18 bulan lalu, nilainya hanya 1,95 juta Euro!

Itu saat Sturm Graz membelinya dari FC Copenhagen pada Januari 2022. Nilai itu sudah melejit menjadi 17,2 juta Euro, ketika Atalanta membelinya delapan bulan kemudian atau pada Agustus 2022.

Jika dihitung, maka Hojlund sudah mengalami kenaikan nilai sebanyak lebih dari 43 kali dari saat ditebus Sturm Graz. Ia pun akan memecahkan rekor penjualan Atalanta, yang sebelumnya dipegang Cristian Romero kala dilepas ke Tottenham Hotspur senilai 50 juta Euro pada 2021.

Bahkan buat Atalanta, ini menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Hanya semusim memelihara Hojlund, mereka sudah cuan besar untuk pemain yang musim lalu cuma 20 kali jadi starter dari 32 kali tampil.

Hojlund bermain 34 kali di Serie A dan Coppa Italia. Ia mencetak 10 gol dan empat assist dari jumlah penampilan tersebut.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dibeli MU, Harga Hojlund Naik 43 Kali Lipat dalam 18 Bulan"