Hagia Sophia

19 July 2023

Pendapatan Steven Gerrard di Arab Saudi Melebihi Ten Hag

Steven Gerrard pelatih anyar Al Ettifaq. (Foto: AP/Rui Vieira)

Steven Gerrard mendapat bayaran fantastis dari klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Gaji pelatih Inggris itu lebih tinggi daripada Erik ten Hag di Manchester United!

Al Ettifaq resmi menggaet Gerrard sebagai pelatih pada musim panas 2023. The Commandos mengikat legenda Liverpool itu selama tiga tahun.

Al Ettifaq berani menggaji mahal Gerrard selama di Arab Saudi. Gerrard mendapat bayaran 15,2 juta paun setahun atau 300 ribu paun per pekan!

Angka tersebut melampaui bayaran yang diterima Steven Gerrard selama masih aktif bermain. Gajinya di Al Ettifaq bahkan 3 kali lipat ketimbang saat masih melatih Aston Villa (5 juta paun per tahun).

Melansir Daily Star, gaji Gerrard di Al Ettifaq membawanya masuk ke daftar pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Dia menempati posisi keempat di bawah Diego Simeone, Pep Guardiola, dan Juergen Klopp.

Simeone masih berstatus pelatih dengan gaji termahal sedunia dengan 30 juta paun per tahun di Atletico Madrid. Guardiola di urutan kedua dengan 20 juta paun, disusul Klopp (16 juta paun).

Bayaran Gerrard di Al Ettifaq unggul jauh dari gaji Carlo Ancelotti di Real Madrid (9,6 juta paun). Gaji 9 juta paun Erik ten Hag di Manchester United pun masih jauh di bawah Gerrard.

Gerrard sebelumnya mengklaim dirinya menerima tawaran Al Ettifaq bukan karena uang. Pelatih 43 tahun itu mengaku tertarik dengan proyek ambisius yang ditawarkan.

"Ada tiga hal yang saya selalu pertimbangkan saat menerima tawaran. Pertama dan paling penting, pilihan ini harus tepat untuk keluarga saya. Kami harus merasa antusias dan termotivasi dengan tantangan yang ada," kata Gerrard saat diresmikan sebagai pelatih anyar Al Ettifaq.

"Kedua, proyek sepak bola yang ada harus ambisius, harus memiliki alasan yang tepat. Kemudian tentu saja kamu perlu merasa aman dengan kontrak yang diberikan, tapi itu pertimbangan terakhir," jelasnya.

10 Pelatih dengan Gaji Termahal di Dunia
  1. Diego Simeone (Atletico Madrid) - 30 juta paun per tahun
  2. Pep Guardiola (Manchester City) - 20 juta paun per tahun
  3. Jurgen Klopp (Liverpool) - 16 juta paun per tahun
  4. Steven Gerrard (Al Ettifaq) - 15,2 juta paun per tahun
  5. Massimiliano Allegri (Juventus) - 11,3 juta paun per tahun
  6. Thomas Tuchel (Bayern Munich) - 10,6 juta paun per tahun
  7. Mauricio Pochettino (Chelsea) - 10,4 juta paun per tahun
  8. Carlo Ancelotti (Real Madrid) - 9,6 juta paun per tahun
  9. Erik ten Hag (Manchester United) - 9 juta paun per tahun
  10. Simone Inzaghi (Inter Milan) - 8,8 juta paun per tahun.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Gaji 'Sultan' Steven Gerrard di Arab Saudi, Ten Hag Lewat!"