Hagia Sophia

30 August 2023

Bellingham Bersinar di Real Madrid, Sudah Samai Salah Satu Rekor Gol Ronaldo

Pemain Real Madrid Jude Bellingham menyamai rekor Cristiano Ronaldo. (Foto: AP/Fermin Rodriguez)

Jude Bellingham langsung bersinar bersama Real Madrid. Pemain 20 tahun itu sudah menyamai salah satu rekor gol Cristiano Ronaldo di skuad Los Blancos.

Dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu, Madrid menang 1-0 atas tuan rumah, Celta Vigo. Dalam laga itu, Bellingham yang menjadi pencetak gol penentu para menit ke-81.

Bellingham pun mencatatkan gol dalam tiga pertandingan awal bersama Madrid. Dalam catatan 90min, eks pemain Borussia Dortmund itu menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang juga membukukan gol dalam tiga laga pertama untuk El Real.

Selain Celta Vigo, Bellingham juga menjebol gawang Athletic Bilbao dan Almeira. Madrid masih sempurna dalam tiga pertandingan Liga Spanyol.

Selain itu, Bellingham juga dicatat oleh Opta menjadi pemain yang terlibat gol paling banyak di lima liga besar Eropa. Dia sudah terlibat sebanyak lima gol dengan rincian empat gol dan satu assist.

Catatan sama ditorehkan oleh Takumi Minamino. Pemain Jepang itu sudah terlibat dalam lima gol AS Monaco dengan catatan tiga gol dan dua assist.

"Kami yakin bahwa kedatangan Bellingham menutup hilangnya Karim," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, di 90min.

"Dia seseorang yang serius, pemain muda yang matang dengan kualitas tinggi. Apa yang dia lakukan tak mengejutkan bagi kami yang sudah tahu siapa dia, apa yang mengejutkan adalah dia baru 20 tahun," kata dia menambahkan.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jude Bellingham Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Madrid!"