Hagia Sophia

30 August 2023

Tampil Menawan di Liga Inggris, Tapi Tottenham Tersingkir di Carabao Cup

Foto: Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE

Tottenham Hotspur tampil apik di Liga Inggris pada awal musim ini. Sayangnya di Carabao Cup, Spurs langsung tersingkir!

Fulham vs Tottenham Hotspur berlangsung di Craven Cottage, Rabu (30/8/2023) dini hari WIB dalam babak kedua Carabao Cup alias Piala Liga Inggris. Fulham unggul duluan via gol bunuh diri Micky Van de Ven.

Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan lewat Richarlison di awal babak kedua. Skor tuntas 1-1 dan lanjut ke adu penalti.

Seluruh penendang dari The Cottagers berhasil menjalankan tugasnya. Di sisi lain, Tottenham cuma bisa sampai eksekutor keempat dan Davinson Sanchez satu-satunya penendang yang gagal.

Tottenham Hotspur pun harus merelakan kehilangan kans juara Carabao Cup. Padahal di Liga Inggris, Son dkk sempat tampil gemilang.

Spurs mampu menghuni peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris sementara dengan tujuh poin dari tiga laga. Spurs belum pernah kalah.

"Para pemain sangat kecewa. Tapi kita harus bangkit, lalu bermain lagi di akhir pekan nanti," tegas sang pelatih, Ange Postecoglou dilansir dari situs klub.

Tottenham Hotspur sudah lama puasa gelar juara, terakhir raih trofi adalah Piala Liga Inggris dengan nama Carling Cup di tahun 2008.

Musim ini, Spurs tidak bermain di kompetisi antarklub Eropa, karena cuma finis peringkat kedelapan di musim lalu. Cuma sisa dua kans juara buat mereka di musim ini, yaitu Liga Inggris dan Piala FA.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Musim Baru Dimulai, Tottenham Sudah Kehilangan Satu Kans Juara"