Hagia Sophia

18 August 2023

Gagal Dapatkan Messi, Kini Al Hilal Punya 6 Pemain Top

Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Al Hilal dulu bermimpi dapatkan Lionel Messi. Mimpi itu kandas, tapi klub Arab Saudi tersebut tak berhenti untuk datangkan para pemain top dunia dan kini sudah punya enam!

Ketika Lionel Messi kontraknya habis di PSG pada akhir Juni kemarin, Al Hilal maju sebagai peminat. Al Hilal berani beri gaji Messi selangit, sebesar 400 juta Euro atau setara Rp 6,5 triliun per tahun.

Gaji tersebut belum berupa bonus-bonus lainnya. Andai Messi mengiyakan, maka La Pulga akan jadi pesepakbola dengan bayaran termahal tertinggi di dunia, kalahkan Cristiano Ronaldo dengan dua kali lipatnya.

Apa daya, takdir berkata lain. Lionel Messi lebih memilih bergabung ke Inter Miami di Amerika Serikat. Al Hilal gigit jari, tapi tidak berhenti bermimpi.

The Blue Waves terus bekerja untuk merekrut pemain top dunia. Kalidou Koulibaly dari Chelsea sudah didapat, Ruben Neves dari Wolves diamankan lebih dulu, dan Sergej Milinkovic-Savic sudah mendarat dari Lazio.

Al Hilal selanjutnya menginginkan Kylian Mbappe. Sama skemanya seperti Messi, Mbappe siap diguyur dengan gaji selangit.

Mbappe siap ditebus dari PSG seharga Rp 5 triliun. Lagi-lagi, sayangnya sang striker lebih memilih bertahan di PSG sampai kontraknya selesai sampai musim panas 2024 dan rumornya siap memperpanjangnya sampai musim panas 2025.

Al Hilal tidak menyerah. Malcom kemudian direkrut dari Zenit St Petersburg. Lalu gasnya tidak kendor, Al Hilal mendatangkan Neymar!

Neymar dibeli dari PSG seharga 90 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun. Neymar pun diberi gaji besar plus fasilitas ala sultan.

Neymar saat resmi gabung ke Al Hilal (Foto: REUTERS/HANDOUT)

Setelah Neymar, Al Hilal kemudian merekrut kiper Sevilla, Yassine Bounou. Setidaknya sudah enam pemain top didapat, Al Hilal pun dikabarkan belum berhenti untuk merekrut para pemain top dari Eropa. Siapa lagi, nanti?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Hilal: Dari Gagal Dapat Messi Kini Punya 6 Pemain Top"