Hagia Sophia

17 November 2023

Bek Leverkusen Ini Mau Gabung dengan Real Madrid

Alex Grimaldo. Foto: AFP/INA FASSBENDER

Bek Bayer Leverkusen Alex Grimaldo mengaku tertarik untuk pindah ke Real Madrid di masa depan. Padahal ia adalah jebolan La Masia yang merupakan akademi Barcelona.

Grimaldo, kini 28 tahun, menimba ilmu di La Masia sejak 2008, dan menembus skuad Barcelona B pada 2011. Ia bertahan di sana sampai direkrut Benfica pada Januari 2016, dan pergi tanpa pernah merasakan tampil bersama tim utama.

Selama 7,5 tahun membela As Aguias, ia mengecap sukses dengan memenangi sembilan gelar, termasuk empat trofi Liga Portugal. Musim ini, ia hijrah ke Leverkusen dan menjadi andalan Xabi Alonso di lini belakang.

Kontribusinya pun langsung terasa berkat delapan gol dari 17 laga di seluruh ajang. Meski ia bahagia di Jerman, namun tetap terbersit keinginan untuk pulang ke Spanyol dan bermain di sana. Madrid pun menjadi impiannya.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia, mungkin yang terbaik, dan pemain manapun pasti ingin bergabung dengan mereka," ujar Grimaldo kepada OK Diario, dikutip The Athletic.

"Saya ingin bermain di Liga Spanyol di masa depan, karena saya selalu ingin bermain di sana dan akan menjadi sebuah kesempatan berharga bagi saya untuk bermain di rumah sendiri."

"Sekarang saya bahagia di Bayer Leverkusen. Saya baru tiga bulan di sini dan segalanya berjalan baik, kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan," jelas Grimaldo.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dulu Lulusan La Masia, Kini Bek Leverkusen Ini Mau Gabung Madrid"