Hagia Sophia

06 February 2024

Barcelona Berpeluang untuk Kejar Real Madrid dan Girona

Barcelona belum menyerah kejar Girona dan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol musim ini. (Foto: REUTERS/JUAN MEDINA)

Deco menegaskan Barcelona belum menyerah mengejar Girona dan Real Madrid. El Barca berpeluang memangkas jarak karena Girona dan Madrid saling jumpa.

Barcelona saat ini masih berada di peringkat ketiga LaLiga. Namun, mereka berhasil memangkas jarak dengan dua tim di atasnya Girona dan Real Madrid pekan ini.

Hal itu terjadi usai Barcelona menang 3-1 atas Deportivo Alaves. Sementara, Girona dan Madrid sama-sama tertahan 1-1 oleh Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Barcelona saat ini mengumpulkan 50 angka tertinggal enam angka dari Girona di posisi kedua dan delapan poin dari El Real di puncak klasemen.

Menilik dari situasi saat itu, Direktur Olahraga Barcelona, Deco, masih sangat yakin timnya bisa terus bersaing dalam perebutan gelar LaLiga. Ia menegaskan perburuan gelar juara Liga Spanyol belum berakhir.

Apalagi, Barcelona berpeluang untuk kembali memangkas jarak dengan para pesaingnya pekan depan. Hal ini terjadi karena Girona dengan Madrid saling berjumpa.

Barcelona pekan depan bakal menghadapi Granada yang berada di peringkat ke-19. El Barca kemudian akan berjumpa Celta Vigo sebelum berlaga di Liga Champions melawan Napoli. Deco menilai dua laga LaLiga sebelum jumpa Il Partenopei akan sangat krusial untuk Barcelona.

"Saya menegaskan bahwa tim ini tidak pernah diminta untuk terus menang. Mereka hanya disuruh untuk terus bisa bersaing karena kalau berkompetisi dengan baik, peluang menang semakin besar," ujar Deco dikutip dari La Vanguardia.

"Jika Anda bertanya kepada saya hari ini, menurut saya Liga belum selesai. Kemenangan hari Sabtu memberi kita sedikit harapan. Pertandingan berikutnya sebelum Napoli akan menjadi penting, bagi kami dan rival kami," jelasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Barcelona Belum Menyerah Kejar Girona dan Madrid"