Hagia Sophia

06 February 2024

Presiden AS Prihatin Dapat Kabar Raja Charles III Kena Kanker

CHRIS JACKSON/WPA POOL/SHUTTERSTOCK

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan dia prihatin dengan diagnosis kanker Raja Charles dan berharap dapat segera berbicara dengannya.

"Saya prihatin tentang dia," katanya di sebuah acara serikat pekerja dikutip dari The Independent. "Tetapi saya akan berbicara dengannya," tambahnya.

Istana Buckingham sebelumnya mengumumkan bahwa Raja sedang dirawat karena kanker.

Melalui unggahan di akun X pada Senin (5/2/2024), Biden mendoakan Raja Charles agar segera pulih sepenuhnya.

"Menjalani diagnosis, pengobatan, dan kelangsungan hidup kanker membutuhkan harapan dan keberanian mutlak. Jill dan saya bergabung dengan masyarakat Inggris dalam berdoa agar Yang Mulia segera pulih sepenuhnya," tulisnya.

Putra Biden, Beau, meninggal karena kanker otak pada usia 46 tahun, dan teman lamanya, Senator Partai Republik John McCain, juga meninggal karena kanker pada tahun 2018.

Raja Charles, 75 tahun, diinformasikan akan memulai pengobatan sebagai pasien rawat jalan dan akan menghentikan acara publiknya, namun akan melanjutkan peran konstitusionalnya sebagai kepala negara, termasuk urusan administrasi dan pertemuan pribadi.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Presiden AS Joe Biden 'Prihatin' usai Dapat Kabar Raja Charles Kena Kanker"