Hagia Sophia

01 February 2024

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Burnley 3-1

Foto: Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF

Manchester City menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens menuntaskannya dengan kemenangan 3-1.

Man City vs Burnley berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola menang meyakinkan.

Gol-gol Man City dicetak dua kali oleh Julian Alvarez dan satu dari Rodri. Burnley mengemas gol hiburan melalui Ameen Al-Dakhil.

Man City untuk sementara ada di posisi kedua dengan 46 poin dari 21 laga. Mereka kalah lima angka dari Liverpool selaku pemuncak klasemen yang sudah main 22 kali.

Jalannya Pertandingan

Gol pembuka Man City datang di menit ke-16. Bola umpan dari Matheus Nunes berhasil diteruskan dengan sundulan Julian Alvarez.

Serangan Man City makin meningkat. Alhasil, Alvarez membawa timnya memimpin 2-0 setelah menuntaskan umpan Kevin De Bruyne.

Burnley kesulitan mengembangkan permainan. Tim besutan Vincent Kompany ini terus mendapatkan tekanan dari lawan.

Man City menambah gol saat babak kedua baru berjalan satu menit. Sebuah umpan silang mendatar dari Phil Foden berhasil diteruskan dengan tembakan Rodri. The Citizens memimpin 3-0.

Permainan Burnley mulai meningkat sedikit demi sedikit. Beberapa kali tim tamu itu mampu melawan meski tak banyak menghasilkan peluang bagus.

Burnley akhirnya bisa mencetak gol hiburan di injury time. Ederson tak sempurna saat berusaha membendung bola tembakan David Datro Fofana, hal itu kemudian dimanfaatkan menjadi gol oleh Ameen Al-Dakhil.

Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Man City menuntaskan dengan dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Lewis, Stones, Ake, Gvardiol; Matheus Nunes, Rodri, De Bruyne, Foden, Doku, Alvarez.

Burnley: Trafford, Vitinho, O'Shea, Ekdal, Al Dakhil; Berge, Brownhill, Odobert, Gudmunds­son, Amdouni, Foster.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Vs Burnley: Alvarez Dua Gol, The Citizens Menang 3-1"