Hagia Sophia

01 February 2024

Mo Salah Dipastikan Absen Saat Liverpool Ketemu Arsenal dan Chelsea

Mohamed Salah belum saatnya main, masih cedera (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Manajer Liverpool Juergen Klopp enggan buru-buru memainkan Mohamed Salah yang belum pulih dari cedera. Salah dipastikan absen saat bertemu Chelsea dan Arsenal.

Salah mendapat cedera hamstring kanan saat membela Timnas Mesir menghadapi Ghana di Piala Afrika 2023. Setelah itu, Salah dipulangkan ke Liverpool untuk menjalani pemulihan cedera.

Harapannya Salah bisa pulih dan kembali lagi saat Mesir sudah melaju ke final. Tapi, apa daya, Mesir sudah kandas duluan di Babak 16 Besar setelah kalah adu penalti dari dari Republik Demokratik Kongo.

Tersingkirnya Mesir ini juga jadi berkah untuk Liverpool karena Salah bisa melanjutkan pemulihan di AXA Training Center. Dengan demikian, Salah dapat pulih lebih cepat dan dimainkan lagi.

Apalagi Liverpool akan bertemu dua lawan berat selama sepekan ini di Liga Inggris, yakni menjamu Chelsea (31 Januari) dan tandang ke Arsenal (4 Februari). Kehadiran Salah dibutuhkan mengingat dia punya rekor bagus saat bertemu The Gunners.

Sayangnya harapan fans untuk melihat Salah harus dipendam dulu. Pasalnya, Klopp enggan buru-buru memainkan Salah mengingat si pemain belum pulih dari cedera.

"Kami tidak mau memaksanya pulih cepat, tapi memang dia yang menginginkannya. Tapi, kami tidak mau buru-buru," ujar Klopp seperti dikutip Reuters.

"Jika Anda bisa mempercepat proses pemulihan, maka Thiago tidak akan absen 10 bulan. Anda cuma melakukan apa yang bisa Anda lakukan dan kami hanya bisa menunggu (Salah pulih). Mo belum siap untuk laga ini (kontra Chelsea) atau selanjutnya. Dia cedera otot dan butuh waktu untuk pulih." Klopp menambahkan.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sabar Dulu, Salah Belum Pulih"