Hagia Sophia

25 February 2024

MU Sudah Alami 8 Kekalahan Kandang, Mendekati Rekornya di 1973/1974

Manchester United kalah saat menjamu Fulham. Foto: Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF

Manchester United kalah saat menjamu Fulham di Old Trafford. Sudah 8 kali musim ini Theatre of Dreams menjadi Teater Mimpi Buruk bagi tuan rumahnya sendiri.

Menjamu Fulham di partai Liga Inggris hari Sabtu (24/2) malam WIB, Man United kebobolan lebih dulu di menit ke-65 lewat gol Calvin Bassey.

Harry Maguire sempat tampak menjadi penyelamat Setan Merah lewat golnya di menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan. Tapi di injury time Alex Iwobi kembali bikin gol untuk Fulham yang pulang membawa kemenangan.

Hasil itu sekaligus menyudahi rentetan tidak terkalahkan Manchester United di awal tahun 2024. Sebelumnya the Red Devils sempat melaju tujuh laga tidak terkalahkan di seluruh ajang tahun 2024, termasuk lima laga di Premier League.'

Dalam catatan Opta, Fulham juga sudah memberikan kekalahan kandang yang kedelapan buat Man United di seluruh ajang pada musim ini. Satu kekalahan lagi akan bikin Setan Merah menyamai hasil terburuknya dalam satu musim ketika menjalani laga kandang di Old Trafford.

Sejak 2020/2021, baru kali ini lagi Man United merasakan delapan kekalahan kandang di seluruh ajang. Sementara hasil terburuknya adalah sembilan kali kalah di kandang sendiri dalam satu musim, yang terjadi pada 1973/1974.

Bagi Fulham sendiri, hasil di Old Trafford kali ini juga menjadi pencapaian tersendiri. Sejak Oktober 2003, di seluruh ajang, baru kali ini lagi Fulham bisa menang di kandang MU dalam seluruh kompetisi. Sebelum meraih kemenangan tandang tersebut, Fulham sempat 16 kali menyambangi markas MU tanpa kemenangan (2 seri, 14 kalah).

Di sisa musim ini sendiri Manchester United masih akan menjalani enam partai kandang di Premier League. Di antaranya adalah dengan menjamu Liverpool dan Arsenal, dua tim yang sedang terlibat persaingan mengejar gelar juara.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Teater Mimpi Buruk MU: 1 Kekalahan Kandang Lagi Akan Samai Rekor Buruk"