Hagia Sophia

25 February 2024

Untuk Dekati Liverpool dan Man City, Arsenal Injak Gas Sepanjang Liga Inggris

Kai Havertz merayakan gol ke gawang Newcastle bersama Gabriel Martinelli. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)

Arsenal terus menginjak pedal gas sepanjang laga Liga Inggris di 2024. Hal ini bisa saja membuat Liverpool dan Manchester City tertekan.

Arsenal berhasil menggilas Newcastle 4-1 di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Meriam London pun tercatat selalu menang dalam enam laga Premier League 2024.

Bukan cuma sapu bersih yang dilakukan Arsenal, tim asal London itu juga mencetak 25 gol dan cuma kebobolan tiga kali dari total enam laga.

Hasil melawan Newcastle sekaligus membuat Arsenal terus menempel Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen. Pasukan Mikel Arteta cuma kalah satu angka dari Man City dan dua poin dengan Liverpool.

"Penting untuk memenangkan pertandingan. Kami harus memberikan tekanan pada (Liverpool dan Man City) dan itulah yang akan kami lakukan," kata Kai Havertz kepada TNT Sports.

Arsenal selalu mendapatkan dukungan ekstra dari para suporter saat bermain kandang. Suara-suara berisik dari suporter membuat Havertz cs makin termotivasi.

"Selalu menyenangkan bermain di sini (Emirates). Para suporter memberi kami begitu banyak energi yang sangat penting bagi kami - itu memberi kami dorongan besar," pria asal Jerman itu mengungkapkan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Ngegas Terus Demi Tekan Liverpool dan Man City"