Hagia Sophia

28 February 2024

Pria Ini Berhasil Turunkan BB Hingga 50 Kg, Ini Cara Dietnya

Foto: Dok pribadi Leslie

Diet seringnya dikaitkan dengan perasaan 'menyiksa' lantaran banyak orang merasa berat mengubah pola makan. Hal ini juga dialami Leslie Perdana Sihombing, pria 25 tahun itu bahkan sempat menjajal segala macam diet, sampai ekstremnya menahan lapar seharian.

Namun, apa yang didapat? Bukan membuahkan hasil, keesokan harinya seperti muncul perasaan 'balas dendam' makan lebih banyak, lantaran menahan lapar seharian di hari sebelumnya.

Pada akhirnya, Leslie memiliki empat cara yang membuat dietnya berhasil tanpa perlu menahan lapar. Apa saja?

"Aku suka makan lauk lebih banyak daripada nasi, dengan makan lebih banyak terutama berasal dari hewani, tubuh akan merasa kenyang lebih lama jadinya nggak perlu terlalu banyak buat mengurangi porsi," cerita pria asal Bekasi tersebut.

"Tapi biar bisa lebih hemat gue biasanya masak sendiri bisa pakai dada ayam, paha ayam, daging, ikan, ataupun telur," lanjutnya.

Cara kedua menurutnya yang cukup ampuh adalah mengontrol tempo makan atau cara makan. Jika seringnya makan terlalu cepat, ada keinginan lebih tinggi untuk masih merasa tidak kenyang. Berbeda jika saat membiasakan diri makan dengan perlahan.

"Makan perlahan dengan mengontrol tempo atau ritme makan hal sesimpel ini cukup membantu karena biasanya kalau makan cepet banget, malah cenderung nambah nasi," tuturnya.

"Akhirnya setelah nambah nasi, terus kekenyangan dan terus nyesel," katanya.

Ketiga, minum air putih terlebih dulu sebelum makan. Minum air putih sebelum makan membuatnya merasa lebih kenyang yang kemudian bisa mengatur porsi makan tidak menjadi lebih banyak dari biasanya.

"Selesai makan juga dorong lagi pakai air putih," kata dia,

"Dan yang paling penting itu percaya proses bertahap karena diet ini bukan sehari dua hari, seminggu, jadi nikmati saja," pungkasnya.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pria Bekasi Berhasil Turun 50 Kg, Punya 4 Cara Diet Tanpa Tahan Lapar Seharian"