Hagia Sophia

24 February 2023

Liga Eropa: AS Roma Singkirkan RB Salzburg 2-0

AS Roma lolos ke babak 16 besar Liga Europa (Foto: AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)

AS Roma melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan RB Salzburg. Roma menang 2-0 atas wakil Austria itu di leg kedua playoff fase knockout.

Duel Roma vs Salzburg di leg kedua playoff fase knockout Liga Europa digelar di Stadion Olimpico, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Roma kalah 0-1 dari Salzburg di leg pertama pekan lalu.

Roma yang berupaya membalikkan keadaan tampil menekan sejak awal. Tekanan yang dilancarkan Roma menghasilkan peluang ganda untuk Paulo Dybala. Usai tendangannya ditepis Philipp Kohn, bola yang ditanduknya menerpa mistar gawang.

Roma membuka keunggulan pada menit ke-33. Leonardo Spinazzola melakukan penetrasi di sisi kiri dan melepaskan umpan ke depan gawang. Andrea Belotti menuntaskannya dengan tandukan dari jarak dekat.

Roma menambah gol pada menit ke-40. Spinazzola kembali jadi arsitek untuk gol Roma. Dia melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan dituntaskan oleh Dybala dengan tendangan voli first time.

Peluang kembali didapat Roma. Bryan Cristante menggiring bola mendekati kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan yang memaksa Kohn melakukan penyelamatan.

Salzburg sendiri kesulitan menciptakan peluang. Noah Okafor mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih terlalu lemah dan bla dengan mudah diamankan Rui Patricio.

Berkat kemenangan ini, Roma lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Nicola Zalewski (Karsdorp 81'), Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala (El Shaarawy 90+3'), Andrea Belotti (Abraham 87'), Lorenzo Pellegrini (Wijnaldum 81')

Salzburg: Philipp Kohn; Amar Dedic (Van der Brempt 74'), Oumar Solet, Bernardo, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo (Koita 84'), Lucas Gourna Douath, Nicolas Seiwald (Gloukh 75'); Maurits Kjaergaard (Sucic 46'); Chukwubuike Adamu (Sesko 74'), Noah Okafor






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Roma Vs Salzburg: I Lupi Lolos ke 16 Besar Liga Europa"