Hagia Sophia

13 March 2023

Liga Italia: AS Roma Kalah dari Sassuolo 3-4

(Foto: AP/Alessandra Tarantino)

AS Roma mesti mengakui kemenangan Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia. I Lupi, yang bermain dengan 10 orang selama separuh laga, kalah 3-4.

AS Roma menjamu Sassuolo di Olimpico, Senin (13/3/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Pertahanan yang ceroboh bikin tuan rumah langsung tertinggal dua gol usai dibobol Armand Lauriente pada menit ke-13 dan 18.

Nicola Zalewski sempat menipiskan selisih pada menit ke-26, namun penalti Domenico Berardi jelang turun minum mengembalikan keunggulan dua gol untuk Sassuolo. Penalti itu juga ditandai dengan kartu merah buat Marash Kumbulla, karena menendang Berardi.

Paulo Dybala yang masuk di babak kedua sempat menipiskan selisih buat Roma pada menit ke-50. Tapi kemudian Sassuolo mencetak gol keempat lewat Andrea Pinamonti.

Roma kembali mencetak gol lewat Georginio Wijnaldum pada masa injury time, tapi itu jadi yang terakhir. Dengan hasil ini, Roma tertahan di urutan lima dengan 47 poin dari 26 laga. Sementara Sassuolo di nomor ke-12 dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung coba menekan di awal laga. Sepakan Georginio Wijnaldum masih bisa diamankan Andrea Consigli, lalu upaya dari Tammy Abraham cuma melenceng tipis ke kiri gawang.

GOL! Roma yang longgar di belakang dimanfaatkan Sassuolo pada menit ke-13. Umpan pendek Domenico Berardi disambar Armand Lauriente, yang mesti sepakannya tak sempurna, tetap masuk ke gawang.

GOL! Lauriente menggandakan keunggulan Sassuolo lima menit berselang. Roma gagal mengamankan bola dan Berardi melepaskan umpan tarik yang disambar oleh Lauriente.

GOL! AS Roma menipiskan selisih pada menit ke-26. Nicola Zalewski mencoba meneruskan umpan Leonardo Spinazzola ke rekan di tengah kotak penalti, akan tetapi bola malah langsung mengarah ke gawang dan mengecoh kiper.

Pada masa injury time babak pertama, petaka hadir buat Roma. Marash Kumbulla dikartu merah wasit karena tertangkap kamera VAR menendang Berardi yang terjatuh di kotak penalti Roma.

Wasit turut memberikan penalti. Berardi sukses menceploskannya menjadi gol.

GOL! Roma mendapatkan momentum pada menit ke-50. Sepakan keras Paulo Dybala dari luar kotak penalti tak bisa dibendung Consigli.

Tembakan Wijnaldum pada menit ke-69 melebar. Lalu percobaan Nicola Zalewski tak lama kemudian ditahan kiper.

GOL! Sassuolo menambah golnya pada menit ke-75. Lauriente melepaskan umpan terobosan yang dituntaskan dengan dingin oleh Andrea Pinamonti.

Nyaris! Dybala hampir membuat gol keduanya di laga ini pada menit ke-78. Tembakan cungkilnya ditepis susah payah oleh Consigli.

GOL! Roma menipiskan selisih lagi pada masa injury time. Wijnaldum merangsek di kanan dan melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau kiper. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup.

Susunan pemain

Roma: Rui Patricio; Kumbulla, Smalling, Ibanez; Zalewski (Volpato 77'), Bove (Paulo Dybala 46'), Wijnaldum, Matic (Mady Camara 56'), Spinazzola (Rick Karsdorp 46'); El Shaarawy; Abraham (Majchrzak 77')

Sassuolo: Consigli; Toljan, Tressoldi (Martin Erlic 64'), Ferrari, Rogerio (Marchizza 88'); Frattesi, Lopez (Pedro Obiang 64'), Henrique; Berardi (Bajrami 76'), Pinamonti, Lauriente (Defrel 76')






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Roma Vs Sassuolo: 10 Pemain I Lupi Kalah 3-4"