Hagia Sophia

13 March 2023

Liga Italia: Dengan Susah Payah Juventus Taklukan Sampdoria 4-2

Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop

Juventus susah payah mengalahkan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Sempat memimpin dua gol dan diimbangi, Bianconeri akhirnya menang 4-2.

Juventus vs Sampdoria berlangsung di Allianz Stadium, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Si Nyonya Tua memimpin 2-0 lewat gol-gol Gleison Bremer di menit ke-11 dan Adrien Rabiot pada menit ke-26.

Sampdoria mampu membuat perlawanan. Il Samp akhirnya menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Tommaso Augello di menit ke-31 dan Filip Djurcic semenit berselang.

Rabiot kembali mencetak gol di babak kedua. Matias Sule juga ikut menyumbang gol yang membuat Juventus menang 4-2.

Jalannya Pertandingan

Juventus mencoba mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Gol pun didapat Si Nyonya Tua pada menit ke-11 melalu sundulan Gleison Bremer, yang memanfaatkan bola umpan sepak pojok. 1-0 Juventus memimpin.

Serangan Juventus makin meningkat dalam posisi memimpin. Namun, usaha tuan rumah kerap terbuang saat bola sudah masuk kotak penalti Sampdoria.

Juventus mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-26. Bola umpan dari tembakan bebas Fabio Miretti dengan apik disambar sundulan Adrien Rabiot.

Sampdoria memperkecil keteringgalan menjadi 1-2 di menit ke-31. Tommaso Augello sukses merobek gawang Mattia Perin dengan menyambut bola pantulan.

Tuan rumah dikejutkan dengan gol penyeimbang 2-2 Sampdoria di menit ke-32. Filip Djurcic dengan mudah menyambar umpan tarik dari Alessandro Zanoli.

Juventus mencoba untuk kembali dalam permainan. Beberapa peluang mampu diciptakan, namun sampai turun minum skor tetap 2-2.

Juventus langsung mengancam di awal babak kedua. Ada sebuah percobaan dari Manuel Locatelli yang masih bisa dibendung Martin Turk.

Sampdoria nyaris kembali membobol gawang Juventus di menit ke-61. Bola sundulan dari Mehdi Leris melebar tipis di sisi kiri gawang Perin.

Juventus memimpin 3-2 di menit ke-64. Rabiot mencetak gol kedua dengan tembakan keras dari kotak penalti usai menerima umpan Nicolo Fagioli.

Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Juan Cuadrado dijegal Augello pada menit ke-68. Dusan Vlahovic maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya membentur tiang.

Gawang Sampdoria nyaris jebol di menit ke-81. Bola tembakan Cuadrado dari luar kotak penalti masih membentur tiang.

Juventus menambah gol lagi di injury time. Sule merobek gawang Sampdoria setelah menyambar bola rebound sundulan Vlahovic. 4-2 Juventus menang.

Susunan Pemain

Juventus: Perin; Bremer, Bonucci, Danilo; De Sciglio, Barrenechea, Fagioli, Rabiot, Kostic; Miretti; Vlahovic.

Sampdoria: Turk; Gunter, Nuytinck, Amione; Zanoli, Rincón, Winks, Augello; Leris, Djuricic; Gabbiadini.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Sampdoria: Rabiot Brace, Bianconeri Menang 4-2"