Hagia Sophia

27 April 2023

Liga Inggris: Manchester City Taklukan Arsenal 4-1

Manchester City masih terlalu tangguh untuk Arsenal. (Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)

Manchester City masih terlalu tangguh untuk Arsenal. The Citizens sukses menghancurkan Meriam London 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Man City vs Arsenal berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Tuan rumah memimpin 2-0 di babak pertama lewat Kevin De Bruyne dan John Stones.

De Bruyne memperbesar keunggulan Man City menjadi 3-0 di babak kedua. Rob Holding kemudian memperkecil skor menjadi 1-3, tapi Erling Haaland menambah derita Arsenal menjadi 4-1 lewat gol di injury time.

Man City ada di posisi kedua dengan 73 poin atau tertinggal dua angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen. Man City dalam posisi diuntungkan karena mengantongi dua laga sisa.

Jalannya Pertandingan

The Citizens memimpin 1-0 di menit ketujuh. Kevin De Bruyne menaklukkan Ramsdale lewat tembakan dari luar kotak penalti yang berawal dari serangan cepat.

Arsenal masih tak bisa berbuat apa-apa sampai laga berjalan 20 menit. Anak asuh Mikel Arteta itu bahkan tak mampu masuk ke kotak penalti Man City meski dominan dalam penguasaan bola.

Gawang Arsenal terancam lagi di menit ke-22. Bernardo Silva berhasil melepaskan tembakan setelah melakukan penetrasi ke kotak penalti, tapi bola yang disepak masih lemah hingga bisa ditangkap Ramsdale.

De Bruyne nyaris menggandakan skor untuk Man City. Dia berhasil lepas dari posisi offside dan masuk ke kotak penalti Arsenal dan melepaskan tembakan, tapi bola mampu diblok Rob Holding.

Giliran Erling Haaland yang dengan muda menembus bek Arsenal. Setelah memperdaya dua bek lawan, Haaland melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun Ramsdale mampu menepis bola.

Ramsdale bikin penyelamatan apik di menit ke-40. Dia mampu membendung bola tembakan Haaland yang memanfaatkan umpan tarik.

John Stones sukses memperbesar keunggulan Man City menjadi 2-0 di injury time lewat sundulan. Gol tersebut sempat dianulir karena dianggap berbau offside, namun gol akhirnya disahkan setelah ditinjau ulang lewat VAR. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Haaland nyaris memperbesar keunggulan Man City di babak kedua pada menit ke-52. Dia mampu berhadapan dengan Ramsdale, tapi saat bola dilepaskan mampu dibendung kiper.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-53. De Bruyne mampu mencuri bola dari pemain lawan dan menyodorkan ke Haaland. De Bruyne kembali mendapatkan umpan dan kemudian dengan mulus menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Arsenal berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan. Ada beberapa peluang, namun tak ada yang bisa diselesaikan dengan baik oleh para pemain depan.

Man City justru bermain lebih santai. Ruben Dias dkk. tak buru-buru mengalirkan bola ke sepertiga akhir wilayah Arsenal.

Arsenal mencetak gol hiburan di menit ke-86. Rob Holding sukses membobol gawang Man City lewat tembakan di dalam kotak penalti.

Haaland memantapkan kemenangan Man City menjadi 4-1. Dia mencetak gol setelah menerima sodoran dari Phil Foden.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Akanji, Dias, Stones; Rodri; Bernardo Silva, Gündogan, De Bruyne, Grealish; Haaland.

Arsenal: Ramsdale; White, Holding, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Gabriel Jesus.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Vs Arsenal: The Citizens Hancurkan Meriam London 4-1"