Hagia Sophia

22 July 2023

Aubameyang Pindah ke Marseille dari Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung Marseille usai direkrut dari Chelsea. (Foto: Twitter @OM_English)

Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung Olympique Marseille. Aubameyang sepakat dikontrak selama tiga tahun alias sampai 2026.

Evening Standard memberitakan, Marseille tidak akan menerima biaya transfer untuk merekrut penyerang berusia 34 tahun itu. Aubameyang sendiri sesungguhnya masih memiliki sisa setahun kontrak di Chelsea, tapi dilepas setelah tidak masuk dalam rencana manajer Mauricio Pochettino.

"Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub Ligue 1 Marseille. Klub ingin berterima kasih kepada Pierre dan kami mengharapkan yang terbaik untuk dia dalam melakoni bab berikutnya di dalam kariernya," bunyi keterangan resmi klub.

Aubameyang bergabung Marseille hanya setelah menghabiskan setengah tahun bersama Chelsea. Selama itu Aubameyang cuma dimainkan sebanyak 21 kali dengan sumbangan tiga gol.

Kepindahan Aubameyang menandai pemain ketiga belas yang dilego Chelsea di sepanjang musim panas ini. Sebelumnya, si Biru sudah menjual pemain-pemain topnya di antaranya Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic, Edouard Mendy, Mason Mount, Kai Havertz, dan N'Golo Kante.

Cuci gudang Chelsea sepertinya masih belum berakhir. Pasalnya, striker Romelu Lukaku santer dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge secara permanen, dengan Juventus dan klub Arab Al Hilal usai Inter Milan mundur dalam pembicaraan transfernya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Aubameyang Resmi Tinggalkan Chelsea, Pindah ke Marseille"