Hagia Sophia

22 July 2023

Ten Hag: Harry Maguire Masih Penting untuk Skuad MU

Harry Maguire disebut masih sangat penting untuk Manchester United, meski baru saja dicopot dari kapten tim. (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

Erik ten Hag mengatakan, Harry Maguire sangat penting untuk skuad Manchester United. Maguire diminta agar memperjuangkan tempatnya di tim.

Bek tengah Inggris itu dilaporkan menuju pintu keluar MU. Maguire cuma akan menjadi bek tengah pilihan kelima bahkan di belakang Luke Shaw yang posisi aslinya adalah bek kiri.

Situasi lebih buruk lagi untuk Maguire baru saja dicopot sebagai kapten Setan Merah. Ten Hag memutuskan untuk memberikan ban kapten MU kepada gelandang Portugal Bruno Fernandes.

Harry Maguire disebut-sebut menarik minat dari Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan West Ham United. Meski demikian, banderol ambisius yang ditetapkan Manchester United sebesar 50 juta pound sterling diyakini akan menjadi penghalang.

"Kami menghormati Harry. Dia itu sangat penting untuk skuad ini, untuk tim ini," cetus Ten Hag di Metro. "Dan, dalam peran dia sebagai bek tengah, kami punya empat bek tengah."

"Saya sudah membicarakan tentang konsistensi dan kami tahu kami tidak bisa melakukannya dengan 11 pemain, dan jadi saya gembira karena kami punya empat bek tengah yang sangat bagus dan kami akan membutuhkan mereka."

"Dan dia harus memperjuangkan tempat untuk dia sendiri seperti yang dia lakukan pada musim lalu. Dia punya potensi tinggi jadi saya yakin dia akan melakukannya. Dia akan memperjuangkan tempatnya dan kemudian itu terserah dia," lugas mantan bos Ajax ini.

Harry Maguire mulai kehilangan tempatnya di tim inti Manchester United sejak dimanajeri Erik ten Hag. Pada musim lalu, Maguire 31 dimainkan di semua kompetisi tapi hanya delapan kali menjadi starter dalam 16 penampilannya di Liga Inggris.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag Sebut Harry Maguire Masih Penting untuk MU"